Annisa, Citra Mutiara (2022) TA : Perancangan Destination Branding Bernah De Vallei Kabupaten Mojokerto sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
18420100055-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (3MB) | Preview |
|
Text
18420100055-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on : |
Abstract
Bernah De Vallei adalah sebuah wisata alam yang berada di Kabupaten Mojokerto. Wisata alam Bernah De Vallei ini memiliki keunikan, yaitu letaknya yang berada di tengah-tengah hutan pinus serta terdapat kolam renang yang diisi dengan sumber mata air pegunungan asli tanpa kaporit dan bentuk kolam yang menyesuaikan kultur alamnya, selain itu ada sumber mata air di wadah kendi dapat langsung diminum walaupun kemarau tetap ada airnya, terdapat camping ground, playground untuk anak-anak, taman kelinci, ada juga sangkar burung besar yang berisi burung-burung. Untuk fasilitas toilet sudah lengkap, ada masjid untuk beribadah, terdapat kantin dan juga ruang ganti. Namun tempat wisata ini baru saja dibuka pada Januari 2021 dan belum memiliki branding yang kuat. Berdasarkan wawancara dengan bagian loket Bernah De Vallei, sebanyak 89.569 orang pengunjung pada tahun 2021. Maka dari itu peneliti melakukan perancangan destination branding Bernah De Vallei sebagai upaya meningkatkan brand awareness. Manfaat dari merancang destination branding untuk meningkatkan brand awareness, dapat dikenal luas oleh masyarakat, memberikan citra yang positif, serta meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kembangbelor. Metode yang akan digunakan adalah metode kualitatif dimana data-data yang akan didapatkan berdasarkan pada wawancara, dokumentasi, studi literatur serta observasi. Dari analisis data yang sudah didapatkan, peneliti pun mendapatkan sebuah kata kunci yaitu “cozy” yang berarti merasakan kenyamanan ketika melakukan kegiatan wisata alam di Bernah De Vallei. Dari analisis tersebut, maka perancangan ini akan diaplikasikan pada logo, desain branding Bernah De Vallei, serta mengimplementasikan logo kedalam media promosi seperti banner, x-banner, brosur, sosial media Instagram, stationary yaitu tiket masuk, notebook, kartu nama, kop surat, map, amplop serta merchandise seperti stiker, gantungan kunci, kaos.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Citra Mutiara Annisa (18420100055) |
Uncontrolled Keywords: | Bernah De Vallei, Destination Branding, Brand Awareness |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Citra Mutiara Annisa |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 09:35 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 09:35 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6300 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |