TA : Perancangan Video Promosi Desa Puhsarang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Recall

Kurniawan, M. Adi (2022) TA : Perancangan Video Promosi Desa Puhsarang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Recall. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
17420100054-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
17420100054-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Desa Puhsarang merupakan sebuah desa yang terletak di lereng Gunung Wilis, tepatnya di kecamatan semen, kabupaten Kediri yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Kediri. Desa ini di kenal oleh masyarakat sebagai objek wisata religi bagi kaum nasrani, khususnya mereka yang memeluk agama khatolik. Di desa Puhsarang terdapat sebuah gereja tua yang di bangun pada tahun 1936 oleh Romo Jan Wolters CM dengan bantuan arsitektur ternama Ir. Henri Maclaine Pont. Selain gereja, di desa ini terdapat Gua Maria Lourdes yang dapat menjadikan desa ini sebagai wisata religi dengan potensi yang kuat. Namun sebagian besar masyarakat luar daerah Kediri tidak mengenal lebih jauh tentang desa Puhsarang, karna selama ini mereka hanya mengenal Puhsarang sebagai wisata Religi. Terdapat tiga jenis wisata yang dapat di kunjungi dari Desa Puhsarang ini, yaitu wisata religi, wisata edukasi, dan wisata alam. Selain itu jumlah penurunan pengunjung dapat disebabkan karna adanya wisata pesaing di daerah Kediri yang tidak kalah menarik dari desa Puhsarang. Oleh karna itu dengan tujuan mengingatkan kembali kesadaran konsumen terhadap wisata desa Puhsarang dengan mengenalkan keunggulan yang dimiliki desa Puhsarang saat ini, maka solusi yang ditawarkan peneliti adalah merancang sebuah video promosi guna meningkatkan brand recall. Menurut Durianto dkk (2004:6), Brand recall adalah tingkatan pengingatan kembali terhadap merek tanpa bantuan karena konsumen tidak perlu dibantu untuk mengingat sebuah merek. Perancangan ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, studi literatur, dan studi kompetitor.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Adi Kurniawan (17420100054)
Uncontrolled Keywords: Desa Puhsarang, Video Promosi, Brand Recall
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 770 Photography & photographs > 770 Photography, photographs & computer art
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: M. Adi Kurniawan
Date Deposited: 21 Feb 2022 13:58
Last Modified: 21 Feb 2022 13:58
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6323

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item