Kurniawan, M. Adi (2022) TA : Perancangan Video Promosi Desa Puhsarang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Recall. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
17420100054-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
|
Text
17420100054-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on : |
Abstract
Desa Puhsarang merupakan sebuah desa yang terletak di lereng Gunung Wilis, tepatnya di kecamatan semen, kabupaten Kediri yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Kediri. Desa ini di kenal oleh masyarakat sebagai objek wisata religi bagi kaum nasrani, khususnya mereka yang memeluk agama khatolik. Di desa Puhsarang terdapat sebuah gereja tua yang di bangun pada tahun 1936 oleh Romo Jan Wolters CM dengan bantuan arsitektur ternama Ir. Henri Maclaine Pont. Selain gereja, di desa ini terdapat Gua Maria Lourdes yang dapat menjadikan desa ini sebagai wisata religi dengan potensi yang kuat. Namun sebagian besar masyarakat luar daerah Kediri tidak mengenal lebih jauh tentang desa Puhsarang, karna selama ini mereka hanya mengenal Puhsarang sebagai wisata Religi. Terdapat tiga jenis wisata yang dapat di kunjungi dari Desa Puhsarang ini, yaitu wisata religi, wisata edukasi, dan wisata alam. Selain itu jumlah penurunan pengunjung dapat disebabkan karna adanya wisata pesaing di daerah Kediri yang tidak kalah menarik dari desa Puhsarang. Oleh karna itu dengan tujuan mengingatkan kembali kesadaran konsumen terhadap wisata desa Puhsarang dengan mengenalkan keunggulan yang dimiliki desa Puhsarang saat ini, maka solusi yang ditawarkan peneliti adalah merancang sebuah video promosi guna meningkatkan brand recall. Menurut Durianto dkk (2004:6), Brand recall adalah tingkatan pengingatan kembali terhadap merek tanpa bantuan karena konsumen tidak perlu dibantu untuk mengingat sebuah merek. Perancangan ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, studi literatur, dan studi kompetitor.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | M. Adi Kurniawan (17420100054) |
Uncontrolled Keywords: | Desa Puhsarang, Video Promosi, Brand Recall |
Dewey Decimal Classification: | 700 – Arts & recreation > 770 Photography & photographs > 770 Photography, photographs & computer art |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | M. Adi Kurniawan |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 13:58 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 13:58 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6323 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |