PA : Rancang Bangun Aplikasi Penilaian Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Mobile di Diskominfo Jawa Timur

Zulfikar, Ahmad (2022) PA : Rancang Bangun Aplikasi Penilaian Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Mobile di Diskominfo Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18390100038-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
18390100038-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo Jawa Timur) merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika di Provinsi Jawa Timur.Diskominfo Jawa Timur berlokasi di Jl. A Yani 242-244 Kota SBY, Jawa Timur. D Diskominfo Jawa Timur mempunyai tugas membantu Gubernur melaksanakan Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang diberikan kepada Kabupaten., maka untuk melihat sejauh mana kualitas DISKOMINFO JATIM dapat dilihat dari proses kinerjanya dalam mencapai tujuan tersebut. Berdasarkan Kerja Praktik di Diskominfo, diketahui informasi bahwa Diskominfo Jatim sering melakukan kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai lembaga yang menangani Bidang Komunikasi dan Informatika. Diskominfo sendiri mempunyai kekurangan pada sistem input data aduan masyarakat yaitu ketika pegawai mencari data pengaduan, karena mereka masih menyimpan data secara manual. Untuk mengatasi kekurangan terhadap keluhan atau aduan masyarakat perlu dibuatkan aplikasi penilaian kepuasan masyarakat terhadap pengaduan masyarakat yang sudah terintegrasi dengan komputer. Adanya aplikasi ini akan memberi ruang untuk masyarakat menyampaikan aduan dan memberi penilaian kepuasan terhadap pelayanan pemerintah atau instansi terkait agar bekerja lebih baik dan saling bahu membahu untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Dengan diterapkannya aplikasi ini, dapat mempermudah pihak Diskominfo Jawa Timur dalam mengelola data penilaian kepuasan dan aduan masyarakat Jawa Timur tanpa ada kesalahan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ahmad Zulfikar (18390100038)
Uncontrolled Keywords: penilaian, masyarakat, pengaduan
Dewey Decimal Classification: 000 - Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 006 Special computer methods
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Ahmad Zulfikar
Date Deposited: 04 Mar 2022 11:21
Last Modified: 04 Mar 2022 11:21
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6328

Actions (login required)

View Item View Item