TA : Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Omzet UD. Vino Jaya Putra

Maulydina, Gustina (2022) TA : Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Omzet UD. Vino Jaya Putra. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
15430100006-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
15430100006-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)

Abstract

UD. Vino Jaya Putra merupakan bisnis yang memproduksi rak piring dengan kualitas yang sangat baik dan memiliki harga ekonomis. Pengembangan bisnis UD. Vino Jaya Putra ini bertujuan untuk memperluas pangsa pasar saat ini dengan melakukan beberapa metode seperti analisis SWOT, Business Model Canvas (BMC) dan Business Plan. Dari hasil analisis SWOT UD. Vino Jaya Putra memiliki nilai IFE sebesar 0.15 dan EFE sebesar 0.07 dengan menempati posisi kuadran I pada diagram SWOT yang diartikan memiliki kekuatan dan peluang untuk melakukan pengembangan, strategi yang dilakukan pengembangan bisnis perusahaan ada 7 namun yang terealisasi hanya 5 karena yang paling cepat memberikan hasil dan tidak menunggu waktu yang lebih lama lagi. Pada Business Model Canvas (BMC) setelah pengembangan memberikan hasil dengan semakin banyaknya penambahan dalam supplier yang ada pada key partnership, kelebihan perusahaan bahkan produk semakin terlihat dengan bertambahnya inovasi produk dan perkembangan sumber daya manusia sampai dengan administrasi perkantoran pada value proposition, customer relationship memberikan hasil dengan adanya potongan harga untuk konsumen baik distributor ataupun toko retail serta menjaga kuantitas dan kualitas produk untuk memberikan kepuasan pelanggan, channels yang dilakukan untuk perkembangan yakni memanfaatkan media online seperti Instagram, facebook dan whatsapp business serta media offline seperti brosur, revenue streams UD. Vino Jaya Putra melalui tiga lubang yakni penjualan rak dengan harga normal, penjualan hasil limbah kawat dan penjualan hasil retur barangkegiatan perusahaan seperti pemasaran, produksi dan pembelian bahan baku pada key activity, perkembangan juga terjadi pada key resources dengan adanya penambahan struktur organisasi, penambahan asset seperti mesin dan perluasan lahan produksi, key partnership juga memberikan penambahan seperti semakin banyak supplier yang dimiliki UD. Vino Jaya Putra dan pengeluaran rutin yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk biaya fixed cost dan variable cost. Dengan perkembangan yang sudah dijalankan UD. Vino Jaya Putra maka target Rp. 500.000.000/bulan dapat tercapai sesuai dengan penjelasan pada proyeksi penjualan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Gustina Maulydina (15430100006)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Business Model Canvas (BMC), Business Plan, Strategi Pengembangan
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gustina Maulydina
Date Deposited: 22 Feb 2022 14:08
Last Modified: 22 Feb 2022 14:08
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6331

Actions (login required)

View Item View Item