TA : Pengembangan Strategi Pemasaran Produk LIM Collection Secara Digital

Pradina, Monica Rizky Alman (2022) TA : Pengembangan Strategi Pemasaran Produk LIM Collection Secara Digital. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16430100022-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
16430100022-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

LIM Collection merupakan bisnis dibidang kerajinan fashion yang memproduksi anyaman tikar pandan menjadi produk dengan nilai jual tinggi. Di tengah kompetisi pasar dan kondisi ekonomi yang belum stabil selama masa Pandemi, LIM Collection mengalami penurunan hasil penjualan. Hal ini disebabkan karena sulitnya membangun daya tarik konsumen, informasi produk yang masif, perubahan perilaku pembelian konsumen, dan kurangnya pemanfaatan media digital. Upaya implementasi pengembangan strategi pemasaran ini menggunakan metode analisa SWOT, Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), Business Model Canvas (BMC) dan Marketing Mix. Analisa SWOT sebagai alat identifikasi terkait kondisi lingkungan perusahaan, antara lain kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman dari LIM Collection. QSPM sebagai penentu strategi alternatif terbaik yang dipilih dari seluruh hasil alternatif strategi yang diperoleh dari proses analisa sebelumnya. BMC menghasilkan pendekatan yang membantu bisnis LIM Collection dapat merancang implementasi bisnis, sehingga menghasilkan 9 elemen bisnis yang baru. Marketing Mix memberikan hasil ketetapan bisnis melalui 4P, yaitu product, place, price dan promotion. Berdasarkan hasil operasional penjualan dan pemasaran, LIM Collection telah menjalankan seluruh strategi pengembangan secara digital dan menjual sejumlah 127 pcs produk dalam waktu 4 bulan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Monica Rizky Alman Pradina (16430100022)
Uncontrolled Keywords: Analisa SWOT, Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), Business Model Canvas (BMC) dan Marketing Mix.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Monica Rizky Alman Pradina
Date Deposited: 23 Feb 2022 15:40
Last Modified: 23 Feb 2022 15:40
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6334

Actions (login required)

View Item View Item