Wirasandi, Ryan Ivanaldo (2022) TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Mahasiswa Baru Menggunakan Metode Importance Performance Analysis pada Universitas Dinamika. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
16410100165-2022-COMPLETE.pdf - Accepted Version Download (4MB) | Preview |
|
Text
16410100165-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on : |
Abstract
Universitas Dinamika (Undika) adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Jawa Timur yang memiliki memiliki dua (2) Fakultas serta sembilan (9) program studi yang terletak di Jl. Raya Kedung Baruk No.98. universitas Dinamika memiliki permasalahan yaitu pada bagian pemasaran selama ini belum pernah melakukan pendataan tentang harapan dari mahasiswa baru di Undika sebagai bagian dari evaluasi terhadap peningkatan pelayanan di Undika sehingga bagian Penmaru mengalami kesulitan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang perlu ditingkatkan. Berdasarkan permasalahan di atas, maka pihak Penmaru membutuhkan sebuah aplikasi analisis kepuasan mahasiswa baru dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis. Metode Importance Performance Analysis digunakan untuk mengukur hubungan antara persepsi mahasiswa dan prioritas peningkatan kualitas produk/jasa. Sehingga dapat digunakan untuk memetakan hubungan antara kepentingan dengan kinerja dari masing-masing fasilitas yang ditawarkan dan kesenjangan antara kinerja dengan harapan. Hasil dari penelitian ini yaitu aplikasi yang dibuat dapat menampilkan informasi tentang faktor-faktor pelayanan yang menurut konsumen sangat mempengaruhi kepuasan dan loyalitasnya, dan faktor-faktor pelayanan yang menurut konsumen perlu diperbaiki karena pada saat ini belum memuaskan. Aplikasi yang dihasilkan dapat secara otomatis memunculkan hasil analisis kepuasan pengguna pada bagian kesimpulan sehingga pengguna dapat melihat data fasilitas yang perlu dipertahankan maupun diperbaiki. Hasil Analisa dengan menggunakan IPA yaitu, terdapat satu fasilitas yang menjadi prioritas utama pada kuadran 1, delapan fasilitas yang terletak pada kuadran 2 yang harus dipertahankan, tujuh fasilitas yang terletak pada kuadran 3 yaitu kualitas pada fasilitas perlu diperbaiki, enam fasilitas yang terletak pada kuadran 4 yaitu kualitas perlu adanya pertimbangan.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Ryan Ivanaldo Wirasandi (16410100165) |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pengguna, Importance Performance Analysis, Kualitas |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Ryan Ivanaldo Wirasandi |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 14:26 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 14:26 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6335 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |