TA : Perancangan Komunikasi Visual Keyna Galeri Ploso Jombang Berbasis Media Promosi Guna Meningkatkan Brand Awareness

Firdaus, Gitra Dana (2016) TA : Perancangan Komunikasi Visual Keyna Galeri Ploso Jombang Berbasis Media Promosi Guna Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
08420100018-2016-STIKOMSURABAYA.pdf - Submitted Version

Download--- (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk Merancang Komunikasi Visual Keyna Galeri Ploso Jombang Berbasis Media Promosi Guna Meningkatkan Brand awareness. Hal ini dilatar belakangi oleh kurangnya pengunjung yang datang ke Keyna Galeri Ploso Jombang dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat. Sedangkan salah satu tujuan utama dari berdirinya Keyna Galeri Ploso Jombang adalah dapat memberikan wadah bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang berkeinginan untuk meningkatkan daya kreatifitas dan apresiasi seni. Data yang diperoleh memiliki peranan yang penting untuk mengetahui garis besar permasalahan yang dihadapi dalam Perancangan komunikasi visual Keyna Galeri Ploso Jombang Berbasis Media Promosi Guna Meningkatkan Brand Awareness. Pengumpulan data yang menggunakan riset kualitatif antara lain observasi, focus group discussion, wawancara dan studi kasus. Agar data yang dikumpulkan lebih lengkap, didukung juga teknik pengumpulan data antara lain kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif-kualitatif. Deskriptif yaitu penafsiran data yang dilakukan dengan penalaran yang didasarkan pada data yang telah dikumpulkan. Setelah data-data yang dibutuhkan telah terkumpul, dilakukan pengolahan atau analisis data yang mencakup reduksi data, kategorisasi, sintesisasi, dan menyusun hipotesa kerja atau kesimpulan Analisis data dilakukan dengan beberapa tahap, yakni reduksi, penyajian data, dan simpulan. Teknik reduksi data merupakan penyederhanaan jawaban-jawaban dari seluruh pertanyaan yang telah diajukan kepada pihak-pihak tertentu dalam teknik pengumpulan data, yang nantinya difokuskan pada hal-hal yang berkaitan dengan media promosi Keyna Galeri Ploso Jombang. Perancangan media promosi akan menggunakan konsep "Impresif". Deskripsi dari "Impresif" berarti dapat meninggalkan kesan yang dalam bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang eksistensi Keyna Galeri Ploso Jombang yang bisa menjadi wadah dan apresiasi seni bagi para debutan seniman dari SD-mahasiswa dan agar dapat meninggalkan kesan bagi yang berkunjung dan memiliki bakat Keyna Galeri memfasilitasi itu untuk mengadakan pameran agar karya-karya mereka dapat di apresisasi dan diketahui oleh banyak khalayak. Sebagai mana yang telah ditentukan pada bagian keyword yang mana keyword tersebut hasil dari penggabungan data-data wawancara, studi literature, analsis swot, usp, dan stp yang telah melewati beberpa proses pencarian sehingga terbentuklah sebuah konsep "Impresif" sebagai dasar pokok utama dalam Perancangan Komunikasi Visual Keyna Galeri Berbasis Media Promosi Guna Meningkatkan Brand Awareness.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Gitra Dana Firdaus (08420100018)
Uncontrolled Keywords: Keyna Galeri Ploso Jombang, Media Promosi, Brand Awareness
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 10 May 2022 09:56
Last Modified: 10 May 2022 09:56
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6414

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item