Buku Hasil Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Pendanaan Internal Institusi : Penyuluhan Pemanfaatan Digital Marketing untuk Pengembangan Bisnis pada Karang Taruna Permata Alam Permai Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo

Santoso, Rudi ORCID: https://orcid.org/0000-0002-0394-204X, Aliffianto, Achmad Yanu ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3186-0831 and Andrianto, Novan ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6857-4778 (2020) Buku Hasil Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Pendanaan Internal Institusi : Penyuluhan Pemanfaatan Digital Marketing untuk Pengembangan Bisnis pada Karang Taruna Permata Alam Permai Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Project Report. CV. Revka Prima Media, Surabaya.

[img] Text
1. LUARAN BUKU B5 Rudi REV 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
2. Review buku_Monograf_PKM 2020_Novan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
3. Turnitin_LUARAN_BUKU_B5_Rudi_REV_1.pdf_Novan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dewasa ini menuntut seluruh kalangan masyarakat untuk dapat memanfaatkan keunggulan-keunggulan teknologi sebagai penunjan kehidupan sehari-hari. Salah satu teknologi tersebut adalah internet yang mampu memberikan segala bentuk kemudahan berkomunikasi untuk memperoleh informasi bagi masyarakat. Keunggulan tersebut dapat dimanfaatkan oleh organisasi-organisasi kemasyarakatan seperti Karang Taruna Permata Alam Permai yang selama ini menjalankan bisnis dengan metode konvensional dan tanpa memanfaatkan keunggulan-keunggulan teknologi informasi. Kegiatan PKM ini telah berhasil membantu mitra dalma memasarkan produk Bisnis online makanan ringan dengan memanfaatkan media sosial. Hasil dari kegiatan ini adalah beberapa akun media sosial (Instagram, FaceBook, dan YouTube). Media sosial tersebut telah digunakan sebagai saranya promosi produk Bisnis online Anggota Karang Taruna Permata Alam Permai Sidoarjo. Selain akun media sosial, kegiatan ini juga menghasilkan dua akun marketplace (Shopee dan Tokopedia) sebagai sarana pejualan produk Bisnis online Anggota Karang Taruna. Beberapa kegiatan pelatihan dilakukan dengan daring mengingat masa pandemic Covid-19. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat mitra dalam menyerap materi yang diberikan tim pelaksana. Hasil pelaksanaan kegiatan menunjukkan perkembangan yang baik terkait bisnis online Karang Taruna Permata Alam Permai. Omset penjualan bisnis online dari rerata 1juta, naik 2 kali lipat menjadi rerata 2jutaan tiap bulan. Dengan demikian penggunaan media digital mampu meningkatkan omset penjualan bisnis online Karang Taruna Permata Alam Permai.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: ISBN : 978-602-417-301-2
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Media Sosial, Marketplace
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Perpustakaan > Laporan Penelitian
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 01 Jul 2022 10:42
Last Modified: 01 Jul 2022 10:42
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6448

Actions (login required)

View Item View Item