Muvid, Muhamad Basyrul (2021) Modernisasi Madrasah di Era Milenial Perspektif KH Abdul Wahid Hasyim. Tribakti : Jurnal Pemikiran Keislaman, 32 (2). pp. 223-246. ISSN 2502-3047
|
Text
Artikel_Jurnal Tribakti.pdf Download (697kB) | Preview |
|
|
Text
Reviewer 1_Jurnal Tribakti.pdf Download (938kB) | Preview |
|
|
Text
Turnitin _Jurnal Tribakti.pdf Download (2MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Madrasah sebagai bentuk jati diri dari pendidikan Islam, ia berperan sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya menyelenggarakan pembelajaran berbasis agama, namun juga memberi materi pelajaran umum. Ini yang dilakukan oleh KH A Wahid Hasyim. Titik tekan dalam penelitian ini adalah usaha menemukan gagasan dan gebrakan KH A Wahid Hasyim dalam memodernisasikan madrasah agar selalu bisa eksis di atas dinamika zaman. Temuan dari penelitian ini adalah menyimpulkan bahwa KH A Wahid Hasyim memiliki visi misi untuk melakukan variasi metode pembelajaran, integralisasi kurikulum agama umum, mengaktifkan perpustakaan: meningkatkan hobi membaca, menebarkan motivasi belajar dan mendorong berkarya, persamaan gender dalam pendidikan agama, dan membangun manajemen pendidikan Islam yang ideal.
Export Record
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | https://doi.org/10.33367/tribakti.v32i2.1411 |
Uncontrolled Keywords: | KH A Wahid Hasyim, Modernisasi, Madrasah, Era Milenial |
Dewey Decimal Classification: | 200 – Religion > 290 Other & comparative religions > 297 Islam, Babism & Bahai Faith |
Divisions: | Perpustakaan > Journals |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 10:43 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 10:43 |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6453 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |