Christian, Fernando Marcio (2022) LKP : Strategi Promosi Melalui Website & Media Sosial guna Meningkatkan Profitabilitas pada UD SpreiQu Jaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
18430100043-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
|
Text
18430100043-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on : |
Abstract
Kegiatan pemasaran menjadi poin penting bagi unit bisnis dalam menjalankan bisnisnya. Kegiatan pemasaran didalamnya mencakup strategi promosi. Strategi promosi menjadi hal terpenting bagi unit bisnis dalam meningkatkan loyalitas pelanggan sehingga tercapainya profitabilitas yang besar. Strategi promosi saat ini dapat lebih mudah dilakukan dengan adanya perkembangan teknologi seperti media sosial dan website. Keberadaan media sosial memiliki fitur – fitur yang menunjang strategi promosi dan menunjang perkembangan bisnis. Banyak pelaku bisnis yang telah beralih menggunakan digital marketing untuk membantu proses bisnis. Salah satunya yaitu UD SpreiQu Jaya yang telah menggunakan media sosial dan website. UD SpreiQu Jaya merupakan unit usaha bisnis yang bergerak pada bidang distributor penjualan peralatan rumah tangga khususnya sprei, selimut, bedcover, bantal, guling, dan handuk. Dalam praktik sehari – hari, upaya UD. SpreiQu Jaya masih terkendala dalam penambahan jumlah konsumen serta peningkatan penjualan melalui digital marketing. Maka dari itu, strategi promosi melalui website dan media sosial untuk meningkatkan profitabilitas perlu dikembangkan. Berdasarkan pada hasil dari strategi promosi yang sudah dilakukan UD SpreiQu Jaya telah menghasilkan perluasan jaringan bisnis secara online. Hasil dari media sosial Instagram dan Facebook telah menunjukkan perubahan tingkat insight atau jangkauan dari media sosial yang bertambah dan menghasilkan hasil segmentasi dari konsumen yang telah berkunjung di profil akun UD SpreiQu Jaya.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Fernando Marcio Christian (18430100043) |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Website, dan Media Sosial |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Fernando Marcio Christian |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 09:51 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 09:52 |
THESIS ADVISORS: |
1. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6455 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |