LKP : Perancangan Brand Identity Produk Sarung Tangan Golf PT. Sinar Abadi Guna

Alifuddin, Muhammad Syifa'al (2022) LKP : Perancangan Brand Identity Produk Sarung Tangan Golf PT. Sinar Abadi Guna. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
19420100063-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
19420100063-2022-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

PT. Sinar Abadi Guna perusahaan yang bergerak di bidang produksi sarung tangan golf. Sarung tangan yang di produksi diekspor ke beberapa negara seperti Jepang, Korea, Amerika, dan Belgia. PT. Sinar Abadi Guna ini belum dikenali di Indonesia. Maka dalam proses pengembangan citra perusahaan harus dilakukan perancangan Brand Identity agar masyarakat mengerti tentang perusahaan tersebut. Karena ketika sebuah brand sudah memiliki brand identity yang kuat pasti akan mudah dikenali oleh banyak orang. Bahkan, masyarakat bisa menjadi sangat loyal karena telah memiliki persepsi yang baik terhadap brand tersebut. Sehingga nantinya PT. Sinar Abadi Guna, juga dapat menjadi salah satu perusahaan yang memiliki customer loyalty. Dengan kualitas sarung tangan yang sangat mendukung para konsumen pemain golf. PT. Sinar Abadi Guna dapat menyaingi para pesaingnya. Perancangan untuk membranding PT. Sinar Abadi Guna adalah membuat logo dan stationary kit berupa map, kop surat, amplop, kartu nama, dan seragam dan merancang logo baru. Perusahaan ini telah memiliki logo, namun logo lama masih belum dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga logo lama harus di re-desain dan perusahaan ini tidak memiliki corporate identity yang berupa stationary kit. Dalam pembuatan logo dan stationary kit ini membutuhkan tahapan mulai dari mencari informasi tentang perusahaan, referensi, pembuatan sketch, dan digital. Pembuatan logo dan stationary kit mewakili sebuah identitas dari perusahaan, agar dikenal masyarakat luas. Bahwa merancang logo brand sport untuk kalangan menengah keatas sebaiknya menggunakan warna merah yang melambangkan energi, dengan warna biru tua yang melambangkan kekuatan dan keseriusan dalam sport tersebut. Font type sans serif yang memiliki arti tegas. Dan dalam proses pembuatan logo harus dilakukan riset terlebih dahulu dengan tahadapan membuat brief, pencarian konsep, referensi, dan matrix, sehingga tercipta sebuah logo yang dapat mewakili perusahaan. Dengan mengaplikasikan berbagai element visual untuk logo dan stationary kit yang telah dibuat untuk menjadikan simbol perusahaan. Dengan adanya brand awarness konsumen dapat mengenali sebuah produk dari perusahaan.

Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Syifa'al Alifuddin (19420100063)
Uncontrolled Keywords: Corporate Identity, Brand Identity, Stationary Kit, Logo
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Muhammad Syifa'al Alifuddin
Date Deposited: 20 Jul 2022 14:34
Last Modified: 20 Jul 2022 14:34
THESIS ADVISORS: 1. Setya Putri Erdiana, S.T., M.DS. (NIDN : 0721099105)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6471

Actions (login required)

View Item View Item