LKP : Desain Katalog Produk CV. Manna Indo Lakta sebagai Upaya untuk Meningkatkan Jumlah Penjualan Produk ASI BOOSTER

Sari, Belia Yunita (2022) LKP : Desain Katalog Produk CV. Manna Indo Lakta sebagai Upaya untuk Meningkatkan Jumlah Penjualan Produk ASI BOOSTER. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
19420100053-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.PDF.pdf - Accepted Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text
19420100053-2022-LAMPIRAN.PDF.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan CV. Manna Indo Lakta adalah perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman yaitu pelancar ASI (Air Susu Ibu) atau biasa disebut ASI booster. Mamabear merupakan merek dari produk ASI booster yang telah memiliki sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan setiap produknya memiliki bahan yang berkualitas dan telah terbukti khasiatnya. Di era globalisasi serta teknologi yang terus berkembang saat ini pemasaran dapat menerapkan suatu teknologi baru yang cepat dan mampu menjangkau konsumen secara global dalam waktu singkat dan dana yang tidak terlalu besar. Perusahaan dapat menerapkan suatu metode pemasaran dengan menggunakan media elektronik yang lebih murah yaitu internet, sehingga perusahaan dapat menekan biaya pemasaran serta dapat meningkatkan jumlah penjualan. Salah satu media promosi Mamabear yaitu menggunakan desain katalog produk yang diunggah melalui beberapa marketplace yang sudah tersedia. Katalog memiliki fungsi seperti media promosi lain yang menawarkan produk barang atau jasa yang dijual. Tujuan perancangan katalog produk ini adalah memberikan informasi mengenai produk-produk Mamabear melalui media internet yaitu marketplace dan juga untuk meningkatkan jumlah penjualan ASI booster. Metode perancangan katalog produk ini menggunakan aplikasi Adobe Illustrator yang sering digunakan oleh desainer grafis lainnya, sehingga lebih efisien dan mempermudah dalam merancang desain katalog. Desain katalog produk ini akan menghasilkan beberapa informasi yang akan diberikan kepada customer mengenai produk- produk dari Mamabear, kemudian katalog produk diunggah melalui marketplace Shopee. Dengan adanya desain katalog produk ini harapannya supaya bisa meningkatkan hasil penjualan dan juga memberikan informasi yang benar dalam memasarkan produk Mamabear.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Belia Yunita Sari (19420100053)
Uncontrolled Keywords: Desain katalog, Media promosi, Marketplace
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Belia Yunita Sari
Date Deposited: 22 Jul 2022 08:40
Last Modified: 22 Jul 2022 08:40
THESIS ADVISORS: 1. Siswo Martono, S.Kom., M.M. (NIDN : NIDN0706028502)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6478

Actions (login required)

View Item View Item