LKP : Perancangan Desain Antar Muka Aplikasi Reservasi Perbaikan Mobil pada Bengkel Mobil Pilang Raya AC dengan Metode Design Thinking

Almuharram, Hafizd Bima (2022) LKP : Perancangan Desain Antar Muka Aplikasi Reservasi Perbaikan Mobil pada Bengkel Mobil Pilang Raya AC dengan Metode Design Thinking. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
19410100108-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download--- (2MB) | Preview
[img] Text
19410100108-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download--- (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Dengan semakin pesatnya teknologi di era ini, Bengkel Pilang Raya AC menuntut kemajuan sistem perusahaan agar selalu dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dalam perbaikan mobil. Oleh karena itu, pengembangan website sangat diperlukan untuk hal ini. Hasil dari wawancara yang telah dilakukan terhadap kepala bengkel dan pelanggan, menghendaki membuat aplikasi reservasi perbaikan mobil dikarenakan ketika pelanggan sudah sampai dilokasi, terkadang bengkel tutup dan tidak sesuai dengan jadwal operasional bengkel serta terkadang sangat ramai sampai beberapa pelanggan ada yang pergi dan tidak jadi melakukan perbaikan mobilnya. Selain wawancara yang dilakukan, terdapat penyebaran kuisioner menggunakan pertanyaan System Usability Scale (SUS) kepada para pengguna yang terlibat yaitu Kepala Bengkel dan Pelanggan dengan jumlah 30 (tiga puluh) responden. Pada hasil penyebaran kuesioner sebelum dilakukan perancangan diketahui bahwa hasil evaluasi awal tampilan website berada pada rating “Not Acceptable.” Setelah dilakukan perbaikan tampilan website, hasil evaluasi akhir dengan pengujian usability testing berada pada rating “OK” yang artinya tampilan sudah memenuhi kebutuhan pelanggan. Berdasarkan pada hasil tersebut, metode Design Thinking dapat mendukung perancangan desain antar muka aplikasi reservasi perbaikan mobil dan berhasil menghasilkan prototype desain UI yang sesuai dengan kebutuhan.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hafizd Bima Almuharram (19410100108)
Uncontrolled Keywords: aplikasi reservasi perbaikan mobil, user interface, design thinking, usabity testing
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 006 Special computer methods
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Hafizd Bima Almuharram
Date Deposited: 25 Jul 2022 08:31
Last Modified: 25 Jul 2022 08:31
THESIS ADVISORS: 1. Endra Rahmawati, M.Kom. (NIDN : 0712108701)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6504

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item