TA : Perancangan Destination Branding Desa Selorejo Kabupaten Malang Berbasis Desa Digital sebagai Upaya Meningkatkan Brand Recall

Paramutia, Riski Herliana Twoin (2022) TA : Perancangan Destination Branding Desa Selorejo Kabupaten Malang Berbasis Desa Digital sebagai Upaya Meningkatkan Brand Recall. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18420100028-2022-UNIVERSITAS DINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
18420100028-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Search this title on : |

Abstract

Desa Selorejo adalah desa wisata yang terletak di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Desa Selorejo mempunyai potensi seperti wisata petik jeruk sebagai hasil alam yang menjadi icon komoditas dari desa ini, yang dikelola langsung oleh 80% mayoritas penduduk desa. Bedasarkan Perbup No. 5 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Malang dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang Tahun 2021 ingin menjadikan desa Selorejo sebagai desa digital yang dikemas sebagai penghasil dan penyedia petik jeruk terbesar di wilayah Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Namun sayangnya, desa Selorejo terdapat kekurangan dalam meningkatkan akan kesadaran masyarakat terkait dengan citra dan potensi yang dimilikinya. Untuk itu peneliti melakukan perancangan destination branding desa Selorejo, Kabupaten Malang berbasis desa digital sebagai upaya meningkatkan brand recall. Metode penelitian yang digunakan ini metode penelitian kualitatif yang didapatkan dari wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Dari hasil analisi peneliti mendapatkan sebuah kata kunci, “Passionate” artinya sebuah kecendrungan yang kuat terhadap suatu aktifitas yang di gemari oleh individu saat berkegiatan wisata di desa Selorejo. Hasil dari perancangan ini diaplikasikan pada logo, desain branding desa Selorejo. Logo ini nantinya diimplementasikan kedalam media promosi seperti, website, youtube thumbnail, media sosial feed Instagram, dan stationery berupa tiket masuk, kartu nama, kop Surat, amplop, serta merchandise berupa sticker, kaos, gantungan kunci, mug.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Riski Herliana Twoin Paramutia (18420100028)
Uncontrolled Keywords: Desa Selorejo, Desa Digital, Destination Branding, Brand Recall
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 659 Advertising & public relations
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Riski Herliana Twoin Paramutia
Date Deposited: 05 Aug 2022 13:52
Last Modified: 05 Aug 2022 13:52
THESIS ADVISORS: 1. Dhika Yuan Yurisma, M.Ds., ACA. (NIDN : 0720028701)
2. Dr. Muh. Bahruddin, S.Sos., M.Med.Kom. (NIDN : 0704017701)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6572

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item