LKP : Penerapan Content Marketing untuk Meningkatkan Volume Penjualan dan Brand Awareness pada Cafe Mimik Baik Surabaya

Bahar, Leon Gustav (2022) LKP : Penerapan Content Marketing untuk Meningkatkan Volume Penjualan dan Brand Awareness pada Cafe Mimik Baik Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
15430100003-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
15430100003-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Cafe Mimik Baik berdiri sejak 1 Juni 2020 yang beralamat di Jalan Gunung Anyar Lor No.41 Surabaya. Usaha ini memiliki 5 karyawan dan buka di hari setiap hari. Cafe Mimik Baik memiliki konsep interior yang unik serba berwarna pink. Permasalahan yang muncul saat ini adalah penjualan Cafe Mimik Baik yang tidak menunjukkan kenaikan selama beberapa bulan terakhir. Bahkan jumlah keuntungan dari penjualan cenderung mengalami penurunan di bulan terakhir. Selama ini Cafe Mimik Baik hanya memasarkan produknya 100% melalui sistem offline dan belum pernah mencoba melakukan penjualan online. Sosial media Instagram Cafe Mimik Baik juga kurang adanya aktivitas sehingga insight akun menurun. Oleh karena itu, perlu dilakukan pembenahan dalam hal strategi penjualan berupa penerapan content marketing untuk meningkatkan volume penjualan dan kesetiaan pelanggan. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka untuk meningkatkan pemasarannya, Cafe Mimik Baik menggunakan dua strategi, yaitu strategi 4P dan strategi content marketing. Adapun media sosial yang digunakan dalam pemasaran online adalah Instagram. Kesimpulan dari penerapan strategi ini dapat diketahui bahwa berdasarkan hasil dari implementasi, strategi pemasaran 4P dan strategi content marketing ini cukup mengalami perubahan terhadap penjualan dan efisien karena rendahnya biaya yang dikeluarkan oleh Cafe Mimik Baik. Dengan menggunakan social media Instagram sebagai media promosi sangat membantu interaksi terhadap konsumen dan lebih dikenal luas oleh masyarakat karena dilihat dari menambahnya jumlah follower.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Leon Gustav Bahar (15430100003)
Uncontrolled Keywords: Strategi content marketing, Strategi 4P, Instagram, Cafe Mimik Baik.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Leon Gustav Bahar
Date Deposited: 04 Aug 2022 13:59
Last Modified: 04 Aug 2022 13:59
THESIS ADVISORS: 1. Candraningrat, S.E., M.SM. (NIDN : 0705048901)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6583

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item