TA : Perancangan Video Promosi Magenta Florist sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Airlangga, Galang salam (2022) TA : Perancangan Video Promosi Magenta Florist sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universtas Dinamika.

[img]
Preview
Text
17420100079-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
17420100079-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)

Search this title on : |

Abstract

Pemerintah memberikan perhatian yang tinggi terhadap UMKM, karena telah memberikan dampak positif secara langsung bagi perekonomian masyarakat. Salah satu usaha yang banyak digeluti saat ini adalah jual-beli tanaman, mulai tanaman hias hingga tanaman toga. Banyak penjual tanaman yang sudah berbisnis melalui online, termasuk toko bunga Magenta Florist. Bisnis jual-beli melalui online bisa lebih efektif dan efisien, dapat menjangkau target yang lebih luas, menghemat waktu, dan mengurangi biaya pemasaran. Magenta Florist merupakan salah satu toko tanaman yang berlokasi di Permunas Kotabaru Driyorejo Gresik. Magenta Florist memiliki beberapa keunggulan dan keunikan diantaranya menjual berbagai jenis tanaman hias (aglonema, anggrek, puring), tanaman buah (jeruk, kelengkeng, mangga), tanaman toga (sirih, kelor, binahong) hingga media tanam dan menjual koleksi bunga yang berbeda setiap dua minggunya hal itu bertujuan sebagai penyegaran. Magenta Florist juga menerima custom rak besi dan pot cor karena telah memiliki ikatan kerjasama dengan produsen, agen maupun pembeli. Setelah melihat data penjualan Magenta Florist, bulan November 2021 hingga April 2022 mengalami penurunan penjualan disebabkan karena persaingan pasar dikarenakan kurangnya promosi yang dilakukan sehingga menghambat kesadaran masyarakat dalam mengenal Magenta Florist. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang video promosi Magenta Florist sebagai upaya meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang berfungsi untuk menemukan, menyelidiki, menggambarkan, dan menjelaskan kualitas atau keistimewaan dari pengaruh social yang tidak dapat diukur, dijelaskan atau digambarkan melalui pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data wawancara dan melakukan observasi juga dilakukan bertujuan mendapatkan data yang akurat serta dapat di pertanggung jawabkan sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dilapangan. Setelah melakukan penelitian tentang desain video promosi Magenta Florist dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness, peneliti menyimpulkan bahwa saat merancang video promosi, tujuannya adalah untuk memperkenalkan Magenta Florist kepada khalayak luas, melalui jejaring sosial. Hasil perancangan video promosi ini diharapkan dapat memberikan dampak terhadap Magenta Florist.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Galang Salam Airlangga (17420100079)
Uncontrolled Keywords: Magenta Florist, Video Promosi, Tanaman Hias
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 770 Photography & photographs > 778 Fields & kinds of photography
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Galang Salam Airlangga
Date Deposited: 09 Aug 2022 13:55
Last Modified: 09 Aug 2022 13:55
THESIS ADVISORS: 1. Siswo Martono, S.Kom., M.M. (NIDN : 0726027101)
2. Darwin Yuwono Riyanto, S.T., M.Med.Kom., ACA (NIDN : 0716127501)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6640

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item