TA : Perancangan Strategy Digital dengan Menggunakan Framework SOSTAC guna Meningkatkan Omzet pada Produk Hobby Madu PT Mitra Hutama Bersinar

Sahartian, Onastatia (2020) TA : Perancangan Strategy Digital dengan Menggunakan Framework SOSTAC guna Meningkatkan Omzet pada Produk Hobby Madu PT Mitra Hutama Bersinar. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18410100016-212-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text
18410100016-212-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Search this title on : |

Abstract

PT Mitra Hutama Bersinar merupakan perusahaan yang memiliki sub bisnis Hobby Madu. Dengan strategi marketing hanya mengandalkan kontak pada WhatsApp dalam mencapai target penjualannya, tetapi dari hasil implementasi strategi marketing yang telah dilakukan masih belum maksimal dikarenakan dari target tahun 2021 harus dapat membantu 150 reseller dan konsumen, dengan omzet sebesar Rp 45.000.000, hanya berhasil mencapai 80 reseller maupun konsumen Hobby Madu dengan omzet Rp 15.000.000, sehingga pada penelitian dilakukan perancangan strategi digital melalui sosial media Facebook, Instagram, dan WhatsApp dengan menggunakan framework SOSTAC pada Hobby Madu dalam meningkatkan omzet perusahaan. Metode SOSTAC lebih menargetkan ke arah strategi digital dan strategi komunikasi marketing yang terdiri dari taktik dan tindakan dalam rencana digital, sehingga lebih efektif dalam merancang dan mengelola strategi digital. Hasil perancangan dengan menggunakan application programming interface (API) Meta Business Suite mampu memberikan program kerja yang memudahkan, sehingga dapat berpengaruh terhadap peningkatan jumlah penjualan. Berdasarkan KPI terhadap kinerja strategi digital marketing menunjukkan telah memenuhi target, dengan mampu menaikan rata-rata reach pada Facebook sebesar 66%, dan Instagram sebesar 89,5%. berhasil menambah kontak WhatsApp sebanyak 368 kontak, dan hal ini berdampak mampu meningkatkan omzet perusahaan yaitu berhasil menjual 3.047 produk dengan omzet sebesar Rp 203.070.000.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Onastatia Sahartian (18410100016)
Uncontrolled Keywords: Strategy Digital, Digital Marketing, Hobby Madu, Sosial Media, Framework SOSTAC.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Onastatia Sahartian
Date Deposited: 19 Aug 2022 08:00
Last Modified: 19 Aug 2022 08:00
THESIS ADVISORS: 1. Ayouvi Poerna Wardhanie, S.M.B., M.M. (NIDN : 0721068904)
2. Sri Hariani Eko Wulandari, S.Kom., M.MT. (NIDN : 0726017801)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6666

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item