TA : Rancang Bangun Strategi Digital Marketing dengan Metode RACE pada Program Studi S1 Sistem Informasi Universitas Dinamika dalam Meningkatkan Brand Awareness

Yahya, Aulia (2022) TA : Rancang Bangun Strategi Digital Marketing dengan Metode RACE pada Program Studi S1 Sistem Informasi Universitas Dinamika dalam Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18410100186-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text
18410100186-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Program studi S1 Sistem Informasi merupakan salah satu program studi di Universitas Dinamika dengan visi menjadi program studi yang produktif dan inovatif untuk menghasilkan lulusan yang profesional dalam memenuhi kebutuhan organisasi dan kebermanfaatan bagi masyarakat, sehingga harus memiliki brand awareness yang mampu menarik adanya calon mahasiswa baru untuk mencapai visi. Pada penelitian ini tingkat brand awareness program studi S1 Sistem Informasi masih rendah karena penerapan strategi marketing yang dilakukan melalui website kurang sesuai dengan target yaitu Generasi Z yang lebih tertarik mencari informasi jurusan melalui sosial media, sehingga pada penelitian ini merancang strategi digital marketing melalui channel sosial media Instagram dan Facebook dengan menggunakan framework RACE dalam meningkatkan brand awareness melalui bantuan sistem application programming interface. Framework RACE berfokus dalam merencanakan dan mengelola strategi digital marketing dengan menggambarkan berbagai taktik untuk menjangkau konsumen, berinteraksi dengan konsumen, mengonversi konsumen menjadi lebih aktif, dan menjaga loyalitas konsumen. Hasil pengukuran kinerja strategi digital marketing yang telah dibangun mampu mencapai target dengan jangkauan Facebook 530 dan Instagram 2.332 serta pengikut yang didapat sebesar 102 dan 129 user serta total interaksi yang didapat melalui Facebook sebesar 983 dan Instagram sebesar 1114 dengan tingkat engagement 335% dan 29.07% sehingga mampu meningkatkan brand awareness ditingkat Brand Recall.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aulia Yahya (18410100186)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Framework RACE, Brand Awareness
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Aulia Yahya
Date Deposited: 15 Aug 2022 13:10
Last Modified: 15 Aug 2022 13:10
THESIS ADVISORS: 1. Sri Hariani Eko Wulandari, S.Kom., M.MT. (NIDN : 0726017801)
2. Dr. Achmad Yanu Alif Fianto, S.T., MBA. (NIDN : 0703018202)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6667

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item