TA : Analisis Pengaruh Brand Experience dan Brand Innovation Terhadap Brand Loyalty dengan Brand Trust sebagai Variabel Mediasi pada Pelanggan Grace and Glow di Surabaya

Maura, Nadya Desna (2022) TA : Analisis Pengaruh Brand Experience dan Brand Innovation Terhadap Brand Loyalty dengan Brand Trust sebagai Variabel Mediasi pada Pelanggan Grace and Glow di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
18430100037-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (992kB) | Preview
[img] Text
18430100037-2022-LAMPIRAN .pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Perkembangan teknologi membawa pengaruh yang besar pada persaingan di dunia industri, terlebih industri kecantikan. Untuk memenangkan persaingan tersebut penting bagi sebuah perusahaan untuk membangun loyalitas pelanggannya. Beberapa penelitian yang telah dilakukan menemukan adanya hubungan pengaruh signifikan antara brand experience dan brand innovation terhadap brand loyalty. Terlepas dari banyaknya penelitian yang meneliti pengaruh brand experience dan brand innovation terhadap brand loyalty masih ditemukan inkonsistensi hasil dimana ada kelompok peneliti yang menemukan bahwa adanya pengaruh signifikan antara brand experience dan brand innovation terhadap brand loyalty dan terdapat kelompok peneliti lain yang menemukan tidak adanya pengaruh signifikan antara brand experience dan brand innovation terhadap brand loyalty. Untuk mengisi kesenjangan tersebut maka pada penelitian ini akan menggunakan variabel brand trust sebagai variabel mediasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki lebih jauh hubungan antara brand experience dan brand innovation terhadap brand loyalty dengan variabel brand trust sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode structural equation modelling partial least square (SEM-PLS) untuk menganalisis data. Adapun obyek pada penelitian ini adalah pelanggan brand Grace and Glow dengan menggunakan responden berjumlah sebanyak 160 responden dan berlokasi di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan brand experience berpengaruh secara signifikan pada brand loyalty baik secara langsung maupun melewati brand trust sebagai variabel mediasi. Brand innovation tidak berpengaruh signifikan pada brand loyalty secara langsung, namun berpengaruh secara tidak langsung dengan brand trust sebagai variabel mediasi. Adapun brand trust memiliki peranan memediasi sebagian pada pengaruh brand experience terhadap brand loyalty dan berperan memediasi penuh pada hubungan brand innovation terhadap brand loyalty.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nadya Desna Maura (18430100037)
Uncontrolled Keywords: Brand Experience; Brand Innovation; Brand Loyalty; Brand Trust
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Nadya Desna Maura
Date Deposited: 26 Aug 2022 13:12
Last Modified: 26 Aug 2022 13:12
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801)
2. Candraningrat, S.E,.M.SM (NIDN : 0705048901)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6717

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item