TA : Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran 7P, Citra Universitas dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Memilih Universitas Dinamika dengan Minat sebagai Variabel Mediasi

Hidayat, Much. Rahmad (2022) TA : Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran 7P, Citra Universitas dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Memilih Universitas Dinamika dengan Minat sebagai Variabel Mediasi. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img]
Preview
Text
16430100023-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
16430100023-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (990kB)

Search this title on : |

Abstract

Riset ini bertujuan mengidentifikasi dampak bukti fisik, orang, harga, proses, produk, promosi, tempat, citra universitas, serta word of mouth pada putusan memilih universitas dengan minat sebagai mediasi. Populasi dalam riset ini ialah peserta didik Universitas Dinamika, sehingga sampel pada riset adalah mahasiswa Universitas Dinamika angkatan 2021/2022, penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 113 narasumber atau responden. Dalam mengkaji data riset ini memakai metode pengukuran convergent validity, discriminant validity, pengukuran composite reliability, serta uji R2. Adapun perangkat lunak yang dipakai dalam mengkaji data pada riset ini ialah SmartPLS 3.0. Hasil pengukuran pada riset memberikan gambaran dimana dalam pengujian secara langsung yang dapat memberikan dampak positif serta significant pada putusan memilih berkuliah adalah harga, produk, promosi, orang, word of mouth, serta interest. Selanjutnya, variabel yang berdampak positif serta unsignificant pada putusan memilih berkuliah adalah bukti fisik, proses, dan citra universitas. Sedangkan, aspek yang berdampak negatif pada putusan pilih berkuliah ialah tempat. Adapun dalam pengujian secara tidak langsung dengan minat sebagai variabel mediasi yang mempunyai dampak positif serta significant pada putusan memilih berkuliah ialah bukti fisik dan interaksi informal. Selanjutnya, variabel yang berdampak positif serta unsignificant pada putusan memilih berkuliah dengan minat sebagai variabel mediasi ialah tempat, orang, promosi, produk, harga serta citra universitas. Di sisi lain, aspek yang berdampak negatif pada putusan memilih berkuliah dengan interes selaku mediasi adalah proses. Metode pengkajian data yang dipakai pada riset ini ialah SmartPLS 3.0, sedangkan terdapat bermacam-macam perangkat lunak untuk kaji data lainnya yang bisa dipakai oleh riset berikutnya guna menghasilkan hasil riset terkini serta untuk Universitas Dinamika perlu memperhatikan sarana pendukung pendidikan seperti Wi-Fi, monitor, dan keragaman dalam melakukan proses pembayaran biaya kuliah.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Much. Rahmad Hidayat (16430100023)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran 7P, Citra Universitas, Word of Mouth, Minat, Keputusan Memilih Berkuliah
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Much. Rahmad Hidayat
Date Deposited: 22 Aug 2022 15:00
Last Modified: 22 Aug 2022 15:00
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Haryanto Tanuwijaya, S.Kom., M.MT. (NIDN : 0710036602)
2. Candraningrat, S.E., M.SM. (NIDN : 0730096902)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6720

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item