Christian, Fernando Marcio (2022) TA: Strategi Pengembangan Bisnis pada Usaha Mung Collection. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
18430100043-2022-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (5MB) | Preview |
|
Text
18430100043-2022-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Search this title on : |
Abstract
MUNG COLLECTION merupakan bisnis yang bergerak dibidang distributor penjualan produk perlengkapan kamar tidur seperti sprei, bed cover dan selimut. Di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat dan kondisi perekonomian yang belum stabil selama masa pandemi, MUNG COLLECTION mengalami penurunan hasil penjualan dan tidak adanya penambahan jumlah konsumen baru. Hal ini disebabkan karena kurangnya pemanfaatan media pemasaran digital seperti website, media sosial dan marketplace serta minimnya penggunaan strategi content marketing pada masing-masing media pemasaran digital. Upaya implementasi pengembangan strategi pemasaran ini menggunakan analisis Boston Consulting Group (BCG) dan benchmarking guna menentukan posisi bisnis MUNG COLLECTION berada dikuadran posisi berapa. Melalui analisis tersebut dapat diketahui bahwa posisi MUNG COLLECTION berada di posisi question marks yang berarti bahwa pangsa pasar yang rendah dan memiliki pertumbuhan pasar yang tinggi. Oleh karena itu, berdasarkan analisis tersebut dapat difokuskan untuk pengembangan strategi pemasaran menggunakan enam media pemasaran, yaitu website, WhatsApp, Instagram, Facebook, TikTok dan Shopee (Indonesia dan Malaysia). Pengembangan strategi pemasaran yang dilakukan menggunakan strategi content marketing pada masing-masing media pemasaran sehingga menghasilkan peningkatan engagement dan menjangkau calon konsumen secara online pada website dan media sosial (Instagram, Facebook dan TikTok) yang mengarah untuk berkomunikasi lebih lanjut di WhatsApp yang beberapa diantaranya menjadi reseller MUNG COLLECTION dan memberikan penambahan omzet bagi MUNG COLLECTION.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Fernando Marcio Christian (18430100043) |
Uncontrolled Keywords: | content marketing, website, whatsapp, instagram, facebook, tiktok, shopee |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Fernando Marcio Christian |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 07:55 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 07:55 |
THESIS ADVISORS: |
1. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801)
2. Dr. Achmad Yanu Alif Fianto, S.T., MBA (NIDN : 0703018202) |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6729 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |