TA: Perancangan Destination Branding Wisata Pantai Bajulmati di Kabupaten Malang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Kurniawan, Kevin Jeremy (2023) TA: Perancangan Destination Branding Wisata Pantai Bajulmati di Kabupaten Malang sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
18420100038-2023-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download--- (3MB)
[img] Text
18420100038-2023-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download--- (756kB)

Search this title on : |

Abstract

Pantai Bajulmati adalah sebuah wisata alam yang terletak di Kabupaten Malang. Keunikan pada Pantai Bajulmati yakni adanya penangkaran penyu yang kini terancam punah, serta menyajikan keindahan alam pohon cemara di pinggiran pantai dengan pasir putih yang terhampar luas disertai gelombang laut yang keras. Selain itu, ada juga spot untuk memancing dari atas tebing yang langsung mengarah ke laut lepas, terdapat juga playground untuk anak, dan arena untuk camp. Jika dibandingkan dengan kompetitor sejenis, Pantai Balekambang di Kab. Malang pada tahun 2022 mencapai 285.000 pengunjung, sedangkan hasil wawancara peneliti dengan bagian loket Pantai Bajulmati jumlah pengunjung di Pantai Bajulmati sebanyak 130.000 pada tahun 2022. Oleh karena itu, peneliti akan melakukan perancangan destination branding Pantai Bajulmati sebagai upaya meningkatkan brand awareness, dapat dikenal luas oleh masyarakat, serta memberikan dampak positif lainnya. Metode yang akan digunakan adalah metode kualitatif dimana data-data yang akan didapatkan berdasarkan pada wawancara, dokumentasi, studi literatur, serta observasi. Dari analisis data yang sudah didapatkan, peneliti mendapatkan sebuah kata kunci yaitu “nature” yang berarti alam yang indah dan alami ketika mengunjungi Pantai Bajulmati. Dari analisis tersebut, maka perancangan ini akan diaplikasikan pada logo, desain branding Pantai Bajulmati, serta mengimplementasikan logo ke dalam berbagai media pendukung seperti feed Instagram, kartu nama, amplop, kop surat, tiket masuk, x-banner, dan stiker.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Kevin Jeremy Kurniawan (18420100038)
Uncontrolled Keywords: Pantai Bajulmati, Destination Branding, Brand Awareness, Nature
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Kevin Jeremy Kurniawan
Date Deposited: 11 Feb 2023 13:42
Last Modified: 11 Feb 2023 13:42
THESIS ADVISORS: 1. Dhika Yuan Yurisma, M.Ds., ACA (NIDN : 0720028701)
2. Dr. Muh. Bahruddin, S.Sos., M.Med.Kom. (NIDN : 0704017701)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6962

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item