TA : Rekomendasi Desain UI/UX Berdasarkan Hasil Analisis Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Minat Beli Generasi Z pada Fore Coffee

Sabirin, Allufthy (2023) TA : Rekomendasi Desain UI/UX Berdasarkan Hasil Analisis Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Minat Beli Generasi Z pada Fore Coffee. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
18410100184-2023-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
18410100184-2023-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Fore Coffee merupakan sebuah startup yang bergerak di bidang industri kopi kekinian dimana keberadaannya seakan diperhitungkan dan menjadi salah satu bisnis percontohan yang menjanjikan. Dalam keberhasilan bisnisnya, Fore Coffee tentunya menciptakan inovasi melalui strategi digital marketing dalam meningkatkan minat beli generasi Z. Salah satu bentuk penerapan strategi digital marketing Fore Coffee umumnya dapat terlihat melalui aplikasi mobile dalam menunjang peningkatan penjualan setiap produk. Meskipun Fore Coffee telah memiliki aplikasi mobile sendiri sejak tahun 2018, namun hal ini masih banyak menimbulkan sejumlah permasalahan khususnya yang dialami oleh generasi Z dengan anggapan bahwa aplikasi mobile Fore Coffee terlalu rumit dan cenderung membingungkan pada saat digunakan. Oleh sebab itu, penelitian ini berusaha untuk menciptakan sebuah rekomendasi tampilan desain aplikasi mobile yang bertujuan untuk mengatasi segala permasalahan tersebut. Penelitian ini juga menggunakan teori double diamond dalam memetakan masalah serta menjelaskan segala bentuk solusi bagi setiap permasalahan yang ada pada aplikasi mobile Fore Coffee. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa setelah dilakukan pemetaan masalah hingga terciptanya rekomendasi aplikasi mobile Fore Coffee terhadap beberapa pengguna menunjukkan hasil dimana tampilan desain rekomendasi aplikasi mobile Fore Coffee lebih mudah digunakan dan tidak terlalu rumit. Selain itu, Pengguna juga merasakan kemudahan yang terbukti dari keberhasilan uji usability testing yang mengedepankan dua nilai aspek yang mencakup aspek efektivitas sebesar 100% dan efisiensi dengan rata-rata waktu 165 detik yang artinya mampu meningkatan minat beli pada generasi Z.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Allufthy Sabirin (18410100184)
Uncontrolled Keywords: fore coffee, strategi digital marketing, generasi z, aplikasi mobile, minat beli
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 006 Special computer methods
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Allufthy Sabirin
Date Deposited: 13 Feb 2023 12:21
Last Modified: 13 Feb 2023 12:21
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Drs. Antok Supriyanto, M.MT. (NIDN : 0726106201)
2. Ayouvi Poerna Wardhanie, S.M.B., M.M. (NIDN : 0721068904)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/6965

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item