LKP : Perancangan Konten Media Sosial Instagram sebagai Media Promosi Sejuta Kuliner Indonesia

Novendra, Dicky (2023) LKP : Perancangan Konten Media Sosial Instagram sebagai Media Promosi Sejuta Kuliner Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
18420100075-2023-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
18420100075-2023-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Search this title on : |

Abstract

Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat, hal dibuktikan dengan munculnya Start Up seperti Gojek, Grab dan Shopee. Hal ini tentu saja mempengaruhi perilaku masyarakat dalam melakukan aktifitas jual beli barang dan jasa, dimana masyarakat dapat melakukan transaksinya secara digital & mobile dimanapun & kapanpun. Berbagai macam kalangan dari berbagai usia menjadikan Digital Marketplace sebagai pilihan utama untuk berbelanja. Marketplace adalah sebuah website jual beli yang mirip dengan E-Commerce seperti yang saya jelaskan diatas, dimana website ini memungkinkan pembeli untuk memilih barang yang diinginkan pada sebuah website, berdiskusi dengan penjual, lalu men-transfer sejumlah uang sesuai harga barang ke penjual melalui pemilik / pengelola website. Sistem marketplace ini adalah sebuah website yang memberikan layanan kepada pengguna yang awalnya adalah pembeli untuk membuka toko sendiri dan menjual barang tertentu pada website tersebut. Contohnya adalah seperti Tokopedia dan Bukalapak. Semakin banyaknya usaha yang bergerak dibidang yang sama tentu harus memiliki pembeda, salah satu caranya yaitu membuat konten feed Instagram. Konten adalah wujud yang merujuk pada isi dari Sejuta Kuliner Indonesia itu sendiri yang membrand Sejuta Kuliner adalah makanan ciri khasnya adalah makanan pedas. Sejuta Kuliner Indonesia adalah sebuah start up restaurant yang berpusat di Sidoarjo Jawa Timur. Saat Sejuta Kuliner Indonesia masih baru mulai mereka menjual nasi goreng saja pada saat itu, lalu setelah beberapa bulan berjalan Sejuta Kuliner Indonesia pun mulai mulai berjalan baik dan mereka mulai menambah menu mereka seperti ayam bakar, ikan bakar, minuman lava, dll, di tahun ke 2021 Sejuta Kuliner Indonesia mulai membukan cabang di Rungkut Surabaya, dan hingga sekarang Sejuta Kuliner Indonesia mampu bersaing dengan restoran lain seperti Laziza, M2M, dan lainnya. Sejuta Kuliner Indonesia memiliki 3 lokasi yang berpusat di Griya Chandramas, Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo dengan lingkup Start Up Retaurant yang berhubungan dengan kuliner.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dicky Novendra (18420100075)
Uncontrolled Keywords: Media Promosi Digital, Start up Restaurant, Makanan.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dicky Novendra
Date Deposited: 24 Feb 2023 14:41
Last Modified: 24 Feb 2023 14:41
THESIS ADVISORS: 1. Setya Putri Erdiana, S.T., M.Ds. (NIDN : 0721099105)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7021

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item