Sutanto, Teguh, Harianto, Harianto and Churniawan, Agus Dwi (2022) Sistem Antrian Elektronik Berbasis Multimedia untuk Meningkatkan Pelayanan Koperasi. Jurnal Ilmiah SCROLL : Jendela Teknologi Informasi, 10 (2). pp. 116-125. ISSN 2338-8625
Text
Penerapan Metode Waterfall dalam Membangun.pdf Download (557kB) |
|
Text
Hasil Turinitn PenWaterfall-JAIIT (14%) (1).pdf Download (858kB) |
|
Text
Peer Review-PENWaterfall.pdf Download (110kB) |
Search this title on : |
Abstract
Pelayanan kepada Anggota merupakan proses bisnis utama dalam sebuah koperasi. Pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan kepada Anggota. Salah satu upaya meningkatkan layanan koperasi adalah dengan mengimplementasikan sistem antrian elektronik (SAE). SAE yang diterapkan saat ini masih belum bisa menangani masalah antrian yang dipending dan diteruskan ke petugas lain sesuai kebutuhan alur proses bisnis. Penelitian ini mengusulkan SAE yang dapat digunakan untuk melakukan pengambilan tiket antrian, menampilkan data antrian secara interaktif, melakukan pemanggilan antrian dan mengalihkan antrian sesuai dengan alur proses bisnis. Anggota dapat mengetahui informasi kondisi antrian secara realtime dan Petugas dapat mengatahui data Anggota yang akan menggunakan layanan sehingga mempercepat proses layanan yang akhirnya dapat meningkatkan layanan kepada Anggota.
Export Record
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anggota, Sistem Antrian Elektronik, Multimedia, informasi real time |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Perpustakaan > Journals |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 10 May 2023 16:28 |
Last Modified: | 10 May 2023 16:28 |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7107 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |