Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Berkunjung ke Wisata Bahari Jawa Timur

Santoso, Rudi ORCID: https://orcid.org/0000-0002-0394-204X, Shintawati, Rahayu Arya and Aliffianto, Achmad Yanu ORCID: https://orcid.org/0000-0003-3186-0831 (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Berkunjung ke Wisata Bahari Jawa Timur. Jurnal MEBIS, 4 (2). pp. 1-14. ISSN 2599-283X

[img] Text
C.1.c.5b.7 ARTIKEL JURNAL MEBIS.pdf - Accepted Version

Download (138kB)
[img] Text
C.1.c.5b.7 TURNITIN JURNAL MEBIS.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Search this title on : |

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi (1) pengaruh produk tehadap keputusan berkunjung, (2) pengaruh harga tehadap keputusan berkunjung, (3) pengaruh promosi tehadap keputusan berkunjung, (4) pengaruh lokasi tehadap keputusan berkunjung, (5) pengaruh orang tehadap keputusan berkunjung, (6) pengaruh proses tehadap keputusan berkunjung, (7) pengaruh bukti fisik tehadap keputusan berkunjung di objek wisata pantai yang ada di daerah Pasuruan dan Probolinggo; serta mengindentifikasi (8) pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, serta bukti fisik secara simultan tehadap keputusan berkunjung di objek wisata pantai yang ada di daerah Pasuruan dan Probolinggo. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dimana instrumen yang digunakan berbentuk angket dengan sistem survey. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa program sarjana manajemen di Surabaya, Pasuruan dan Probolinggo dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan diperoleh sebanyak 174 mahasiswa. Uji validitas dalam penelitian ini menggunakan CFA yang dilengkapi dengan rumus Alpha Cronbach untuk menguji reliabilitas instrumen penelitian; serta menggunakan metode analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Penelitian ini menemukan bahwa komponen bauran pemasaran jasa yang dalam penelitian ini dirinci menjadi variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik terbukti secara parsial memengaruhi variabel keputusan berkunjung. Ditemukan juga bahwa variabel independen dalam penelitian ini secara simultan juga memengaruhi variabel keputusan berkunjung.


Export Record


Item Type: Article
Additional Information: Rudi Santoso, Rahayu Shinta, Achmad Yanu Alif Fianto
Uncontrolled Keywords: Tourism marketing, service markerting mix, visit decision
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Perpustakaan > Journals
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 16 Jun 2023 10:41
Last Modified: 19 Jun 2023 10:24
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7135

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item