Bianco, Ricky Alexander, Nurcahyawati, Vivine ORCID: https://orcid.org/0000-0002-6611-9974 and Soebijono, Tony
(2023)
Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Key Performance Indicator.
JIK : Jurnal Ilmu Komputer, 16 (1).
pp. 1-9.
ISSN 1979-5661
![]() |
Text
Artikel Jurnal Komputer.pdf Download (928kB) |
![]() |
Text
Turnitin-Jurnal Komputer.pdf Download (1MB) |
Search this title on :
|
Abstract
Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset terpenting bagi sebuah perusahaan. Ruang lingkup sumber daya manusia meliputi karyawan, pekerja/buruh, manajer dan pekerja lain yang dapat mendukung kegiatan perusahaan atau organisasi. Menjaga kualitas sumber daya manusia memerlukan penilaian kinerja sumber daya manusia. Permasalahan yang sering terjadi adalah proses penilaian dilakukan secara manual sehingga memakan waktu 3 hari dan banyaknya penilaian kinerja karyawan yang menumpuk. Penilaian kinerja pegawai harus konsisten dengan kejadian yang sebenarnya. Jika karyawan mendapatkan nilai terbaik, mereka akan mendapatkan reward yaitu kenaikan pangkat. Jika pegawai tersebut mendapatkan penilaian yang di bawah standar, maka ia akan mendapatkan hukuman berupa mutasi. Solusi yang dapat diberikan dari permasalahan diatas adalah dibuatnya aplikasi penilaian kinerja karyawan dengan metode key performance indicator(KPI) untuk mempercepat penilaian karyawan, mengurangi penyimpanan kertas penilaian karyawan
Export Record
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penilaian, Kinerja, Karyawan, Indikator, Key Performance Indicator |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Perpustakaan > Journals |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 15:00 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 17:17 |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7154 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
![]() |
View Item |