TA: Perancangan Destination Branding Kawasan Pantai Pucanglaban Kabupaten Tulungagung sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Faradita, Nadya Cahya (2023) TA: Perancangan Destination Branding Kawasan Pantai Pucanglaban Kabupaten Tulungagung sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
19420100059-2023-UNIVERSITAS DINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
19420100059-2023-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)

Search this title on : |

Abstract

Desa Pucanglaban terletak di Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung dan berada di ujung selatan yang berbatasan dengan laut selatan. Potensi alam yang dimiliki oleh Desa Pucanglaban adalah kawasan pantai yaitu Pantai Pacar, Pantai Kedung Tumpang, dan Pantai Molang. Namun kawasan pantai ini belum memiliki branding yang kuat. Berdasarkan wawancara dengan sekertaris Bumdes, jumlah pengunjung paling tinggi 9.699 pengunjung. Maka dari itu peneliti merancang destination branding kawasan pantai Pucanglaban untuk meningkatkan brand awareness dan dapat membantu meningkatkan perekonomian Desa Pucanglaban, dikenal luas oleh masyarakat tentang keindahan dan pesona pantai Kawasan Pantai Pucanglaban, dan memberikan citra yang positif. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dimana data-data tersebut diperoleh dengan berdasarkan wawancara, dokumentasi, studi literatur, dan observasi. Dari analisis data yang didapatkan, peneliti mendapatkan sebuah kata kunci yaitu “happiness” yang berarti wisata alam ini dapat menimbulkan rasa kebahagiaan setelah berkunjung ke Kawasan Pantai Pucanglaban dengan menikmati keindahan alamnya. Dari analisis tersebut, maka perancangan ini akan diaplikasikan ke dalam logo, desain branding Kawasan Pantai Pucanglaban, serta mengimplementasikan kedalam media promosi yaitu x-banner, feed instagram, brosur, merchandise yaitu kaos, mug, sticker, gantungan kunci, dan stationary yaitu tiket masuk, notebook, map, amplop, kop surat, kartu nama.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nadya Cahya Faradita (19420100059)
Uncontrolled Keywords: Kawasan Pantai Pucanglaban, Destination Branding, Brand Awareness
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Nadya Cahya Faradita
Date Deposited: 04 Aug 2023 14:53
Last Modified: 04 Aug 2023 14:53
THESIS ADVISORS: 1. Siswo Martono, S.Kom., M.M. (NIDN : 0726027101)
2. Dhika Yuan Yurisma, M.Ds., ACA (NIDN : 0720028701)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7239

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item