Transformasi PAI dalam Penguatan Sikap Moderasi Beragama di Era Digital

Muvid, Muhamad Basyrul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-5333-9345, Ridho, Ali, Yumnah, Siti, Saputra, Gigih, Sa'diyah, Halimatus, Sa'adillah, Rangga, Fitriono, Eko Nani and Ardiansa, Jeri (2023) Transformasi PAI dalam Penguatan Sikap Moderasi Beragama di Era Digital. Global Aksara Pers, Surabaya. ISBN 978-623-462-379-6

[img] Text
Transformasi PAI dalam Penguatan Sikap Moderasi Beragama di Era Digital__Muvid.pdf - Published Version

Download--- (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Pendidikan agama Islam (PAI) merupakan sebuah jurusan yang penting di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan sebuah mata pelajaran yang cukup istimewa di lembaga pendidikan mulai dasar hingga perguruan tinggi. PAI sebagai pondasi dalam menguatkan karakter anak didik juga sebagai pengejawantahan dari ajaran Islam secara keseluruhan, mengingat dalam "tubuh" PAI terdapat berbagai dimensi keilmuan mulai Al-Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Peradaban/Kebudayaan Islam. Keempat dimensi keilmuan tersebut sebagai pondasi penting bagi pemahaman agama Islam secara komprehensif. Artinya, Islam bisa dipahami secara kewahyuan dan sumber utama melalui mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits, pengenalan keyakinan, etika dan sejenisnya melalui mata pelajaran Akidah Akhlak, pengenalan hukum-hukum Islam melalui mata pelajaran Fikih, dan pengenalan sejarah Islam dari Nabi Muhammad sampai penyebaran Islam di Indonesia khususnya melalui mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam.


Export Record


Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: pendidikan agama islam, era digital, moderasi
Dewey Decimal Classification: 200 – Religion > 290 Other & comparative religions > 297 Islam, Babism & Bahai Faith
Divisions: Perpustakaan > Paten/HAKI/HKI
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 17 May 2024 12:57
Last Modified: 17 May 2024 12:57
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7242

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item