Desain Pembelajaran dan Problematika Pendidikan di Indonesia

Muvid, Muhamad Basyrul ORCID: https://orcid.org/0000-0002-5333-9345, Yahya, Muhamad, Prihatini, Nani, Mahdiannur, Muhamad Arif, Arifin, Zainul, Obina, Wilfrida Mayasti and Nasuka, Nasuka (2023) Desain Pembelajaran dan Problematika Pendidikan di Indonesia. Global Aksara Pers, Surabaya. ISBN 978-623-462-291-1

[img] Text
Desain Pembelajaran dan Problematika Pendidikan di Indonesia__Muvid.pdf - Published Version

Download--- (3MB)

Search this title on : |

Abstract

Buku ini berusaha mengkaji secara kritis tentang konsep-konsep pembelajaran kemudian paparan atas problematika pendidikan yang dilihat dari berbagai sudut pandang. Kajian pendidikan dan pembelajaran memang tiada henti, dan akan terus dikaji untuk memberikan berbagai solusi menuju pendidikan dan pembelajaran yang lebih baik. Desain pembelajaran memang perlu dikaji lebih mendalam untuk melahirkan desain pembelajaran yang tepat dan bisa digunakan dalam praktik pendidikan di kelas. Kemudian, dalam konteks pendidikan Indonesia masih banyak problem yang dihadapi, maka perlu solusi, gagasan, ide dan “gebrakan” yang tepat untuk meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan di Indonesia. Solusi atas problematika pendidikan Indonesia wajib digalakkan untuk mengejar ketertinggalan pendidikan Nasional dengan global. Upaya-upaya nyata dan berkesinambungan terus dilakukan baik dari pusat hingga bawah khususnya tenaga pendidik dan peserta didik untuk bahu-membahu meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia serta berupaya menuju generasi yang produktif yang siap berkompetisi baik skala Nasional maupun global.


Export Record


Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: desain pembelajaran, problematika, pendidikan
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 370 Education > 378 Higher education
Divisions: Perpustakaan > Paten/HAKI/HKI
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 17 May 2024 13:07
Last Modified: 17 May 2024 13:07
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7298

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item