TA : Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Goto Tarcin

Putri, Indah Kumala (2024) TA : Pengembangan Bisnis untuk Meningkatkan Penjualan Goto Tarcin. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
19430100012-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
19430100012-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Goto Tarcin merupakan produk minuman kekinian yang dibuat dengan susu UHT, bubuk perasa, dan cincau hitam tanpa bahan pengawet, dan tidak berbahaya bagi tubuh, serta telah disesuaikan dengan perkembangan minuman saat ini dengan menyediakan berbagai rasa. Goto Tarcin berdiri sejak tahun 2022, pada penjualan Goto Tarcin mengalami kenaikan dan penurunan, usaha yang dilakukan pada akhir Desember 2022 Goto Tarcin melakukan evaluasi terhadap penjualan produk. Permasalahan yang dapat diperbaiki untuk mengenalkan dan mempromosikan produk Goto Tarcin. Dalam pengembangan bisnis Goto Tarcin metode yang digunakan adalah metode Analisis Strengths, Weaknesses, Opportunites, Threats (SWOT). Agar dapat mengetahui arah pengembangan usaha sesuai dengan permasalahan baik secara internal maupun eksternal. Selain itu Goto Tarcin mengimplementasikan metode Marketing Mix 7P yaitu product, price, place, promotion, physical evidence, people dan process untuk menawarkan produk dan layanan kepada pelanggan serta membuat perencanaan pengembangan dan penerapan strategi yang efektif. Hasil implementasi kedua metode tersebut adalah bisnis Goto Tarcin berada diposisi Kuadran I, yaitu bisnis Goto Tarcin berada dalam strategi agresif dan mempunyai situasi yang menguntungkan dalam mengembangkan bisnis. Berikutnya, pada strategi 7P telah diimplementasikan melalui kegiatan penjualan dan pemasaran dilakukan secara offline dan online. Hasil penjualan, dari bisnis Goto Tarcin yang dimulai dari bulan Mei hingga bulan September memperoleh total penjualan yaitu sebanyak 3.862 item dari target yang ditentukan yaitu sebanyak 1.950 item dan mencapai omzet Rp 10.000.000 per bulannya.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Indah Kumala Putri (19430100012)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Bisnis, Analisis SWOT, Marketing Mix 7P, Produk Minuman
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Indah Kumala Putri
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:10
Last Modified: 08 Jan 2024 07:10
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Drs. Antok Supriyanto, M.MT. (NIDN : 0726106201)
2. Dr. Haryanto Tanuwijaya, S.Kom., M.MT. (NIDN : 0710036602)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7478

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item