LKP : Penerapan Strategi Digital Marketing Media Sosial Tiktok pada UMKM Bitty Buddies

Budiman, Reseky Aprilianto (2024) LKP : Penerapan Strategi Digital Marketing Media Sosial Tiktok pada UMKM Bitty Buddies. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
16430100024-2024-UNIVERSITAS DINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
16430100024-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Dalam era perkembangan teknologi digital dan internet yang pesat, transformasi pemasaran telah mengalami perubahan signifikan. Pergeseran dari pemasaran konvensional ke era digital menandai dominasi Digital Marketing, terutama melibatkan platform media sosial. Media sosial, sebagai wadah virtual untuk representasi diri, interaksi, dan kolaborasi, telah memainkan peran kunci dalam pembentukan komunitas online. Salah satu platform yang mencerminkan fenomena ini adalah TikTok, sebuah platform media sosial yang memimpin dalam dunia video pendek. TikTok, didirikan pada tahun 2016 oleh Zhang Yiming, mengalami pertumbuhan pesat setelah mengakuisisi Musical.ly pada tahun 2017. Platform ini populer di kalangan pengguna muda, telah menjadi salah satu yang paling berpengaruh di dunia meskipun menghadapi kontroversi privasi dan keamanan data. Adopsi TikTok sebagai media sosial telah mempengaruhi paradigma budaya belanja, mengubahnya menjadi pengalaman belanja online yang terintegrasi. Kerja praktik ini membahas dampak sosial media TikTok pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bitty Buddies, sebuah bisnis kuliner yang berfokus pada pizza cupcakes dan cookies. Meskipun telah menggunakan media sosial Instagram untuk promosi, UMKM Bitty Buddies belum sepenuhnya memanfaatkan potensi TikTok sebagai alat digital marketing. Kerja praktik ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan TikTok sebagai media promosi dan digital marketing bagi UMKM Bitty Buddies dan menerapkan strategi yang efektif untuk meningkatkan eksposur produk, berinteraksi dengan pelanggan, dan meningkatkan profitabilitas bisnis di era belanja online yang terus berkembang.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Reseky Aprilianto Budiman (16430100024)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Media Sosial Tiktok
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Reseky Aprilianto Budiman
Date Deposited: 14 Mar 2024 14:56
Last Modified: 14 Mar 2024 14:56
THESIS ADVISORS: 1. Candraningrat, S.E., M.SM. (NIDN : 0710036602)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7574

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item