TA : Rancang Bangun Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada Karyawan PDAM Intan Banjar)

Devy, Ayi Amalia Citra (2024) TA : Rancang Bangun Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada Karyawan PDAM Intan Banjar). Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
18410100176-2023-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
18410100176-2023-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Search this title on : |

Abstract

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar adalah perusahaan milik daerah yang bergerak dalam bidang pendistribusian air bersih untuk masyarakat Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. PDAM Intan Banjar mampu berkembang menjadi BUMD andalan masyarakat Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru dalam hal pendistribusian air bersih. Salah satu kunci sukses dari sebuah perusahaan adalah dengan memiliki sumber daya manusia yang kompeten serta mampu memberikan inovasi yang dapat menguntungkan perusahaan. Untuk dapat mencapai sumber daya manusia kompeten tentu diperlukanmanajemen sumber daya manusia yang dapat mengelola, mengatur dan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh karyawan sehingga dapat berfungsi secara produktif untuk tercapainya tujuan perusahaan. PDAM Intan Banjar sendiri telah menerapkan penilaian kinerja menggunakan metode Key Performance Indicator sejak tahun 2005. Diterapkannya metode ini adalah hasil keputusan dari kunjungan kerja ke PDAM terdekat seperti PDAM Bandarmasih (PDAM regional Banjarmasin), setelah banyak pertimbangan maka PDAM Intan Banjar memutuskan untuk menggunakan metode Key Performance Indicator sebagai acuan dalam melakukan penilaian kinerja. Berdasarkan permasalahan yang telah dijabarkan pada latar belakang, PDAM Intan Banjar memerlukan suatu rancang bangun penilaian kinerja berbasis website yang dapat menghasilkan informasi penilaian kinerja baik secara baik berupa perhitungan singkat maupun informasi berupa laporan kinerja per-individu, laporan hasil pekerjaan, laporan validasi hasil pekerjaan dan laporan penilaian kinerja yang dapat dijadikan acuan oleh manajemen dalam melakukan evaluasi dengan tepat. Dari hasil pengujian aplikasi, terdapat 15 responden yang dipilih oleh penulis untuk mencoba dan melakukan uji aplikasi. Hasilnya sebanyak 12 responden memberikan tanggapan baik terhadap aplikasi dengan arti bahwa aplikasi cukup mudah dipahami dan dapat berjalan dengan baik sedangkan 3 responden memberikan tanggapan kurang baik dikarenakan aplikasi dirasa tidak mudah dipahami.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ayi Amalia Citra Devy (18410100176)
Uncontrolled Keywords: Penilaian Kinerja, Key Performance Indicator, KPI
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 006 Special computer methods
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Ayi Amalia Citra Devy
Date Deposited: 05 Mar 2024 07:36
Last Modified: 05 Mar 2024 07:36
THESIS ADVISORS: 1. Endra Rahmawati, M.Kom (NIDN : 0712108701)
2. Tony Soebijono, S.E., S.H., M.Ak. (NIDN : 0703127302)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7579

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item