LKP: Perancangan Konten Media Sosial sebagai bentuk Iklan di Jakarta International College

Pagawak, Danniel (2024) LKP: Perancangan Konten Media Sosial sebagai bentuk Iklan di Jakarta International College. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
19420100074-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download--- (1MB)
[img] Text
19420100074-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download--- (2MB)

Search this title on : |

Abstract

Media Sosial merupakan salah satu hal yang utama di abad ke-21 ini. Digunakan untuk penyampaian pesan serta sebagai alat untuk masryarakt diseluruh dunia dapat melakukan aktivitas sosial. Ada banyak manfaat dari sosial media sebagai sarana untuk informasi, berpartisipasi, berbagi, bertukar informasi dan ide dijejaring virtual. Semua orang didunia melihat sosial media dan apa yang menarik sehingga banyak menyukainya dan bahkan menghabiskan waktu berjam- jam lebih di sosial media. Media sosial yang banyak digunakan oleh seluruh orang didunia ini adalah Instagram, Tiktok, dan yang lainnya seperti facebook. Platform diatas itu yang menjadi kunci utama dalam suksesnya suatu bisnis, usaha individu maupun institusi dan sarana hiburan atau edukasi bagi suatu Lembaga. Oleh karena itu, perancangan konten sosial media sebagai bentuk iklan di Jakarta International College merupakan salah satu bentuk strategi bagi perusahan dalam membantu mengedukasi, memberikan hiburang, dan mengajak orang untuk dapat memilih kampus atau tempat course, juga untuk menarik calon mahasiswa ke institute terbaik yaitu Jakarta International College. Jakarta International College (JIC) didirikan oleh sekelompok professional yang peduli dan berkomitmen untuk menawarkan standar Pendidikan internasional berkualitas tinggi. Di era sekarang ini setiap Universitas atau institusi dimanapun membutuhkan Content Creator yang mana bekerja sebagai alat untuk mempromosikan, mengkampanyekan berbagai berita tentang hal-hal menarik yang terjadi sekitar kampus melalui media sosial adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan pelajar dan mahasiswa saat ini dan juga membangkitkan minat calon siswa dan orang tua yang menjangkau Universitas atau institute anda. Karya dan konten yang dibuat di Akun Sosial Media Instagram dan Tiktok adalah berupa konten edukasi, hal menarik seputar kampus, fun-fact, tahukah kamu atau did you know? Dengan menggunakan unsur-unsur desain sesuai dengan ilmu terapan desain industry kreatif. Dalam lakukan perancangan desainnya adalah membuat tahapan pencarian ide, pembuat konten teks atau script, proses pengerjaan desain, pengecekkan copywriting dan yang terakhir proses pengunggahan.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Danniel Pagawak (19420100074)
Uncontrolled Keywords: Jakarta International College, Media Sosial, Content Creator
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 700 Arts > 704 Special topics in fine & decorative arts
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Danniel Pagawak
Date Deposited: 21 May 2024 10:45
Last Modified: 21 May 2024 10:45
THESIS ADVISORS: 1. Fenty Fahminnansih, S.T., M.MT. (NIDN : 0706028502)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7651

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item