LKP : Perancangan Gambar Ilustrasi untuk Platform Belajar Bahasa Studycle Kids di PT. Stadikel Edukasi Teknologi

Utami, Krissanti Anggi (2024) LKP : Perancangan Gambar Ilustrasi untuk Platform Belajar Bahasa Studycle Kids di PT. Stadikel Edukasi Teknologi. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
21420100033-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
21420100033-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Di era Industri 4.0 dan Society 5.0, Kecerdasan Buatan (AI) telah menjelma menjadi kekuatan transformatif yang mendobrak batasan pembelajaran tradisional. Dikenal sebagai gabungan program komputer, pembelajaran mesin, perangkat keras, dan perangkat lunak, AI meniru pola pikir manusia untuk menghadirkan solusi inovatif di berbagai bidang, termasuk pendidikan. Artificial Intelligence In learning (AIL) atau Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan adalah bidang yang berkembang pesat saat ini dimana AI memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan proses belajar mengajar. AIL menawarkan berbagai aplikasi inovatif untuk mengoptimalkan proses belajar, seperti sistem tutorial cerdas, penilaian otomatis, perangkat pembelajaran adaptif, chatbots edukasi, dan analisis data pembelajaran. Ilustrasi merupakan elemen visual yang memainkan peran penting dalam dunia edukasi. Kegunaannya untuk menyajikan informasi secara ringkas, menarik, dan mudah dipahami menjadikan ilustrasi sebagai alat bantu yang efektif dalam proses belajar mengajar. Pembelajaran bahasa merupakan proses yang bermanfaat dan penting guna meningkatkan kemampuan individu dalam berkomunikasi, memperluas wawasan, dan membuka berbagai peluang. Di era digital, platform e-learning pembelajaran bahasa berbasis AI menjadi alternatif belajar yang populer. Ilustrasi berperan penting dalam platform ini untuk membantu pengguna memahami materi. Manfaat utama penggunaan ilustrasi dalam edukasi adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap suatu informasi, serta illustrasi dapat membantu memvisualisasikan konsep abstrak, membuat informasi lebih mudah diingat dan diaplikasikan. Selain itu, ilustrasi juga dapat meningkatkan motivasi dan minat belajar, membuat proses belajar lebih menyenangkan dan interaktif.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Krissanti Anggi Utami (21420100033)
Uncontrolled Keywords: AI (Artificial Intelligence), edukasi, ilustrasi, pembelajaran bahasa
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 700 Arts > 704 Special topics in fine & decorative arts
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Utami Krissanti Anggi
Date Deposited: 01 Aug 2024 09:47
Last Modified: 01 Aug 2024 09:47
THESIS ADVISORS: 1. Fenty Fahminnansih, S.T., M.MT (NIDN : 0706028502)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7675

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item