Syah, Mubarokuzaman Muhammad (2024) LKP : Pemanfaatan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan pada Usaha Wants. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
Text
20430100014-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
20430100014-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Search this title on : |
Abstract
Wants adalah sebuah usaha mikro yang bergerak di bidang parfum yang dijual secara offline maupun online dengan menggunakan essential oil. Bisnis ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan solusi bagi konsumen yang mencari parfum dengan bahan alami yang aman untuk digunakan di kulit. Selain itu, bisnis ini juga memberikan pilihan parfum dengan aroma yang tahan lama dan dikemas dengan box yang millennial agar tampilan produk semakin menarik. Usaha Wants mengalami kendala terhadap penjualan yang semakin lama semakin menurun dan masalah yang meliputi susahnya mendapatkan pelanggan baru sehingga Solusi yang dapat mengatasi masalah tersebut ialah Digital marketing melalui media Instagram dan Shopee. Penggunaan platform tersebut dapat memudahkan pemilik Wants dalam meraih pelanggan baru serta meningkatkan penjualan. Hasil penerapan digital marketing pada usaha Wants yaitu meningkatnya penjualan pada semua varian produk Wants selama tiga bulan yang awalnya produk Wants terjual tiga puluh satu produk, setelah penerapan digital marketing meningkat menjadi sembilan puluh empat produk. Namun hasil penerapan digital marketing tidak mencapai target yang telah ditentukan meskipun strategi yang telah dibuat telah dilaksanakan sesuai dengan rencana. Kemungkinan target tidak tercapai karena frekuensi unggah konten yang masih belum cukup untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas. Kedepannya Wants harus menambah frekuensi unggah konten dan juga menambah bentuk pemasaran dengan menggunakan fitur iklan untuk menjangkau pelanggan baru lebih luas lagi.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Mubarokuzzaman Muhammad Syah (20430100014) |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Pengembangan Bisnis, Sosial Media Marketing |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mubarokuzzaman Muhammad Syah |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 16:54 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 16:54 |
THESIS ADVISORS: |
1. Dr. Sri Suhandiah, S.S., M.M. (NIDN : 0730096902)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7702 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |