Anissakamila, Anissakamila (2024) LKP : Pemanfaatan Digital Marketing sebagai Alat Pemasaran Usaha Brownies BROW! Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
Text
21430100011-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text
21430100011-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on : |
Abstract
BROW! merupakan sebuah inovasi baru dengan mengolah tepung gadung menjadi brownies. Usaha BROW! didirikan pada tanggal 5 Agustus 2022. Produksi untuk usaha BROW! yakni secara homemade di Medayu Utara, Kota Surabaya. Dalam kegiatan pemasaran tim “Brownies BROW” mengalami kesulitan dikarenakan “Brownies BROW” masih dalam tahap awal, yang di mana masih belum banyak orang yang mengetahui keberadaan usaha “Brownies BROW”. Melihat kondisi BROW! saat ini, diperlukan peningkatan pemasaran melalui teknologi informasi, yang dikenal sebagai Digital Marketing. Digital marketing dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan penjualan brownies dengan memilih platform yang tepat, menyusun strategi konten yang relevan, dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan. Perencanaan yang dilakukan dengan pembuatan konten yang menarik, penjadwalan yang konsisten, kampanye interaktif, kerjasama dengan Influencer, dan pemanfaatan iklan berbayar. Hasil pengoptimalan Digital Marketing pada usaha BROW!, berbagai strategi pemasaran yang diimplementasikan, termasuk penjadwalan unggahan, pengoptimalan akun, kampanye interaktif, kerja sama Influencer, iklan berbayar, dan konten Instagram, telah menunjukkan hasil yang sangat positif. BROW! mengalami peningkatan jangkauan pasar, sebelumnya hanya di Surabaya, saat ini pelanggan BROW! dari beberapa wilayah seperti Malang, Sidoarjo, dan Mojokerto. Hasil ini menunjukkan bahwa dalam manajemen akun Instagram dan pemasaran digital dapat memberikan dampak yang signifikan pada pertumbuhan dan keberhasilan bisnis.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Anissakamila (21430100011) |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Digital Marketing, Sosial Media Instagram |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Anissakamila Anissakamila |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 07:58 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 07:58 |
THESIS ADVISORS: |
1. Dr. Sri Suhandiah, S.S., M.M. (NIDN : 0730096902)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7708 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |