LKP : Penerapan Strategi Digital Marketing Inovatif untuk Meningkatkan Engagement pada Produk Toko Gift Giving

Tanaka, Kevin (2024) LKP : Penerapan Strategi Digital Marketing Inovatif untuk Meningkatkan Engagement pada Produk Toko Gift Giving. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
21410100003-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
21410100003-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)

Search this title on : |

Abstract

Gift Giving adalah sebuah toko online yang menjual produk jam tangan dan buket bunga pipe. Permasalahan pada toko Gift Giving yaitu kurangnya pemanfaatan terkait digital marketing, sehingga Gift Giving hanya melakukan pemasaran seadanya melalui whatsapp dan dari mulut ke mulut. Gift Giving juga kurang memperhatikan kualitas dari tampilan produk yang dipasarkan, dan terakhir Gift Giving hanya mempromosikan produknya tanpa mengetahui dan mengikuti tren yang ada pada saat ini. Sehingga Gift Giving perlu adanya solusi dengan cara menerapkan strategi digital marketing. Strategi digital marketing yang diterapkan oleh toko Gift Giving meliputi promosi produk melalui berbagai platform digital seperti instagram, tiktok, e-commerce Shopee, website, artikel, dan email. Toko ini juga melakukan optimalisasi konten di media sosial untuk menarik minat audiens dalam melihat produk-produknya. Toko Gift Giving memposisikan dirinya sebagai solusi utama bagi audiens yang membutuhkan hadiah. Keberhasilan penerapan strategi digital marketing pada toko ini dapat diukur melalui Key Performance Indicator (KPI) yang telah dirancang, seperti jumlah likes, views, open, click, serta penjualan. Secara keseluruhan, toko Gift Giving telah mencapai target Key Performance Indicator (KPI) dan menghasilkan peningkatan engagement mulai dari sosial media instagram dan tiktok, e-commerce Shopee, website, artikel, dan juga email marketing.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Kevin Tanaka (21410100003)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, engagement, sosial media
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Kevin Tanaka
Date Deposited: 14 Aug 2024 14:58
Last Modified: 14 Aug 2024 14:58
THESIS ADVISORS: 1. Julianto Lemantara, S.Kom., M.Eng (NIDN : 0722108601)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7728

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item