Widyananda, Febra (2025) TA : Pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing dan Fear of Missing Out terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di Tiktok pada Generasi Z. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
21430100005-2025-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
|
Text
21430100005-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on :
|
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Content Marketing, Influencer Marketing, dan Fear of Missing Out (FoMO) terhadap keputusan pembelian produk fashion di platform TikTok pada Generasi Z di Surabaya. Fenomena meningkatnya penggunaan TikTok oleh Generasi Z sebagai media sosial yang dominan, serta maraknya promosi produk fashion melalui TikTok Shop, menjadi latar belakang penting dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan menyebarkan kuesioner kepada 220 responden Generasi Z di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing dan Fear of Missing Out berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan Influencer Marketing tidak menunjukkan pengaruh signifikan secara parsial. Temuan ini memberikan implikasi bagi para pelaku bisnis fashion agar lebih mengoptimalkan strategi konten dan mempertimbangkan aspek psikologis konsumen, khususnya FoMO, dalam mempengaruhi keputusan pembelian Generasi Z di TikTok.
Export Record
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Additional Information: | Febra Widyananda (21430100005) |
| Uncontrolled Keywords: | content marketing, influencer marketing, fear of missing out, keputusan pembelian |
| Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Febra Widyananda |
| Date Deposited: | 07 Aug 2025 16:41 |
| Last Modified: | 07 Aug 2025 16:41 |
| THESIS ADVISORS: |
1. Dr. Drs. Antok Supriyanto, M.MT. (NIDN : 0726106201)
2. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801) |
| URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7734 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
![]() |
View Item |

Altmetric
Altmetric