LKP : Memanfaatkan Media Sosial Facebook untuk Meningkatkan Penjualan, Pemasaran dan Pembayaran Transaksi E-Money untuk Anggota UMKM pada Asosiasi Unggul Terampil Jaya

Widyananda, Febra (2024) LKP : Memanfaatkan Media Sosial Facebook untuk Meningkatkan Penjualan, Pemasaran dan Pembayaran Transaksi E-Money untuk Anggota UMKM pada Asosiasi Unggul Terampil Jaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
21430100005-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
21430100005-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Search this title on : |

Abstract

Asosiasi Unggul Terampil Jaya merupakan asoasi nirlaba yang mempunyai visi “menjadi komunitas Unggul, Terampil, dan Jaya yang kokoh, mandiri, serta Amanah untuk mendorong pelaku usaha mikro lebih berkembang dan sukses bersama serta menjadi trendsetter bagi asosiasi lainnya”. Asosiasi ini telah resmi berdiri pada 7 Juni 2020 di Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Keanggotaan yang dimiliki pada asosiasi ini sebanyak 80 anggota yang dikelompokkan menjadi tiga bidang usaha, yaitu usaha makanan dan minuman (mamin), usaha kerajinan (craft), dan usaha jasa. Dari ketiga bidang usaha tersebut, jumlah anggota yang paling banyak yaitu usaha mamin, yaitu 40 anggota atau 50% dari total anggota. Anggota UMKM pada Asosiasi Unggul Terampil Jaya telah melakukan pemasaran produk yang dikelolanya dengan menawarkan pesanan kepada orang-orang terdekat. Anggota UMKM pada Asosiasi Unggul Terampil Jaya belum memiliki jangkauan yang luas dalam penjualan bisnisnya, karena kurangnya memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran salah satunya yaitu, media sosial Facebook. Maka dari itu, Anggota UMKM pada Asosiasi Unggul Terampil Jaya memanfaatkan media sosial Facebook untuk meningkatkan penjualan, pemasaran dan pembayaran transaksi E-Money yang lebih efisien dan terjamin keamanannya.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Febra Widyananda (21430100005)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Facebook, Brand Awareness, Digital Marketing, Asosiasi Unggul Terampil Jaya
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Febra Widyananda
Date Deposited: 16 Aug 2024 12:53
Last Modified: 16 Aug 2024 12:53
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7735

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item