Barkatullah, Muhammad (2024) LKP : Perancangan Desain Konten Media Sosial Instagram Radar Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
Text
20420100038-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text
20420100038-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Search this title on : |
Abstract
Dalam era digital yang terus berkembang, penyebaran informasi berita kini sangatlah cepat dan hal ini dibantu dengan adanya media sosial. Media sosial memiliki peran yang semakin penting dalam menyebarkan informasi berita dan bahkan dapat berinteraksi dengan audiens. Media sosial menjadi media yang sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi berita terkini dengan instan, menarik, relevan dan juga mudah dipahami. Melihat perkmebangan media sosial saat ini PT. RADAR MEDIA SURABAYA (BIRO GRESIK) yang merupakan portal berita lokal kini berupaya untuk bisa mengikuti trend media sosial yang sekarang, dengan menuntut untuk bisa membuat konten informasi berita yang lebih menarik, relevan dan mudah diakses melalui media sosial. Media sosial sangatlah membantu dalam menyebarluaskan konten informasi berita dengan memanfaatkan internet. Penyebaran melalui media sosial sangatlah memudahkan masyarakat untuk mengakses berita kapan saja dan dimana saja, sehingga hal ini menunjukan kepada masyarakat betapa pentingnya internet dalam era digital ini. Media sosial ini membuka peluang yang lebih besar kepada PT. RADAR MEDIA SURABAYA (BIRO GRESIK) untuk memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan YouTube sebagai media promosi yang sudah dilengkapi dengan fitur Instagram reels dan YouTube shorts. Untuk mencapai keberhasilan dalam menyebarluaskan berita ke berbagai lapisan masyarakat, PT. RADAR MEDIA SURABAYA (BIRO GRESIK) harus dapat memahami jenis konten, tingkat relevansi dan tren yang disukai oleh masyarakat agar tetap relevan dalam penyebaran informasi berita. Dalam kesimpulan hal ini penyebaran konten informasi berita melalui media sosial tidak hanya sekedar membagikan informasi berita melalui media sosial namun diperlukanya juga stategi untuk menmahami audiens yang ingin disampaikan yaitu kepada masyarakat, dengan mengetahui platform media sosial yang relevan serta melakukan analisis data dan tren terbaru.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Muhammad Barkatullah (20420100038) |
Uncontrolled Keywords: | Konten Media, Media sosial, Instagram, YouTube, Video |
Dewey Decimal Classification: | 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 006 Special computer methods |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Muhammad Barkatullah |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 15:53 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 15:53 |
THESIS ADVISORS: |
1. Setya Putri Erdiana, S.T., M.Ds. (NIDN : 0721099105)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7769 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |