Maharani, Nabila Aisya (2024) LKP: Membuat Media Sosial untuk Meningkatkan Pelanggan di PT. Bina Area Persada. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
![]() |
Text
20430100009-2024-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
![]() |
Text
20430100009-2024-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Search this title on :
|
Abstract
Dalam era digital saat ini, media sosial telah menjadi alat yang sangat efektif untuk meningkatkan interaksi dan hubungan antara perusahaan dan pelanggan. Laporan kerja praktik ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana pembuatan dan pengelolaan media sosial dapat digunakan oleh PT. Bina Area Persada untuk meningkatkan jumlah pelanggannya. Melalui analisis kebutuhan pasar dan perilaku konsumen, laporan kerja praktik ini mengidentifikasi strategi dan platform media sosial yang paling relevan untuk mendukung tujuan perusahaan. Pendekatan yang digunakan dalam laporan kerja praktik ini meliputi survei terhadap pelanggan potensial dan analisis data dari platform media sosial yang berbeda. Hasil survei menunjukkan bahwa kehadiran media sosial yang konsisten dan interaktif mampu menarik perhatian pelanggan baru serta mempertahankan loyalitas pelanggan lama. Selain itu, studi ini juga menemukan bahwa konten yang informatif dan menarik adalah kunci dalam membangun keterlibatan pelanggan. Hasil laporan kerja praktik ini menyimpulkan bahwa dengan strategi yang tepat, media sosial dapat menjadi alat yang kuat dalam meningkatkan basis pelanggan PT. Bina Area Persada. Rekomendasi untuk implementasi mencakup pembuatan konten yang menarik, penggunaan iklan berbayar yang ditargetkan, dan pemantauan serta analisis kinerja secara berkala. Diharapkan, temuan ini dapat membantu PT. Bina Area Persada dalam memanfaatkan potensi media sosial untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Nabila Aisya Maharani (20430100009) |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Peningkatan Pelanggan, PT. Bina Area Persada |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Nabila Aisya Maharani |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 07:11 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 07:11 |
THESIS ADVISORS: |
1. Dr. Haryanto Tanuwijaya, S.Kom., M.MT. (NIDN : 0710036602)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7872 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
![]() |
View Item |