Izzulhaq, Akbar Bintang (2025) TA : Perancangan Desain UI UX pada PT Tata Graha Perkasa dengan Pendekatan Lean UX untuk Meningkatkan Layanan dan Hubungan dengan Client. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
![]() |
Text
20410100055-2025-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (814kB) |
![]() |
Text
20410100055-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Search this title on :
|
Abstract
PT. Tata Graha Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang outsourcing yang didalamnya terdapat beberapa bagian yaitu general contractor, supplier dan jasa cleaning service. Di era yang semakin modern ini tentunya banyak perusahaan yang mulai melakukan penyesuaian di berbagai aspek bisnis contohnya teknologi. Outsourcing dan teknologi jika digabungkan akan memudahkan untuk melakukan kerjasama dan pencarian tenaga kerja. Pada PT. Tata Graha Perkasa untuk proses sebelumnya dalam pengenalan perusahaan masih dilakukan dengan penyebaran prosposal yang menyebabkan kurang tertariknya pelamar pekerjaan dan client untuk melihat apa itu perusahaan PT. Tata Graha Perkasa dan untuk komunikasi dengan client juga menggunakan WhatsApp yang akan membuat tertumpuknya pesan client. Maka dari itu perlu adanya perancangan UI/UX yang bisa melakukan pengenalan perusahaan sekaligus melakukan komunikasi dengan client, hal itu akan membuat PT. Tata Graha Perkasa sebagai perusahaan outsourcing lebih dikenal oleh banyak orang dan memudahkan untuk melakukan penyelesaian masalah dengan client. Tampilan yang dibuat adalah mencakup pengenalan perusahaan, komunikasi dengan client, dan tentunya pencarian tenaga kerja. Tampilan UI/UX yang akan dibuat menggunakan pendekatan Lean UX yang dapat menggabungkan antar fungsionalitas sehingga bisa mengurangi kebutuhan untuk dokumentasi. Testing dilakukan dengan platform maze.co yang akan menunjukkan persentase hasil uji coba tampilan UI/UX yang sudah dibuat. Hasil testing yang sudah dilakukan menunjukkan hasil yang cukup baik dengan mendapatkan nilai Screen Usability Score (SCUS) untuk task 1= 90, task 2= 91,65, dan task 3= 97,98 yang berarti termasuk high usability score, dan untuk nilai Maze Usability Score (MAUS) nya task 1= 93,04, task 2= 92,45, dan task 3= 83,37 yang berarti termasuk Desain sangat intuitif, mudah digunakan, dan efisien.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Akbar Bintang Izzulhaq (20410100055) |
Uncontrolled Keywords: | komunikasi, lean UX, outsourcing, perancangan, UI/UX |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Akbar Bintang Izzulhaq |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 15:53 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 15:53 |
THESIS ADVISORS: |
1. Ayuningtyas, S. Kom., M.MT. (NIDN : 0722047801)
2. Pradita Maulidya Effendi, M. Kom. (NIDN : 0720089401) |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7919 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
![]() |
View Item |