TA : Pengaruh Desain Produk, Harga, dan Kolaborasi Merek Terhadap Minat Beli pada Produk Virtual Game Mobile Legends: Bang Bang

Firmansyah, Rizki Vahri (2025) TA : Pengaruh Desain Produk, Harga, dan Kolaborasi Merek Terhadap Minat Beli pada Produk Virtual Game Mobile Legends: Bang Bang. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
19430100023-2025-COMPLETE.pdf - Accepted Version

Download (887kB)
[img] Text
19430100023-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)

Search this title on : |

Abstract

Berbagai faktor dapat mempengaruhi minat beli pemakai terhadap produk virtual yang disediakan game Mobile Legends: Bang-Bang. Kebaharuan dari penelitian ini adalah pada objek penelitian yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan pengembangan hubungan variabel bebas dan terikat yang masih memberikan hasil yang bervariasi pada penelitian sebelumnya. Penelitian ini bertujuan menguji hubungan variabel desain produk, harga, dan kolaborasi merek terhadap minat beli produk virtual pada Mobile Legends: Bang Bang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Jumlah responden yang terkumpul pada sebanyak 110 responden dari Kota Surabaya dengan mengisi kuesioner yang dikirim menggunakan Google form. Data kemudian dianalisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling dengan program SmartPLS. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa desain produk, harga, dan kolaborasi merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli produk virtual game Mobile Legends: Bang Bang di Kota Surabaya. Harga memiliki pengaruh terkecil dibandingkan pengaruh desain produk dan kolaborasi merek terhadap minat beli yang menunjukkan pemakai game Mobil Legends: Bang Bang di Kota Surabaya lebih mementingkan desain produk virtual yang berkualitas dan menarik serta adanya kolaborasi merek terkenal daripada harga produk virtual yang tersedia.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rizki Vahri Firmansyah (19430100023)
Uncontrolled Keywords: desain produk, harga, kolaborasi merek, minat beli, produk Virtual, game online
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 700 Arts > 704 Special topics in fine & decorative arts
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Rizki Vahri Firmansyah
Date Deposited: 17 Mar 2025 07:34
Last Modified: 17 Mar 2025 07:34
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Haryanto Tanuwijaya, S.Kom., M.MT. (NIDN : 0710036602)
2. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/8012

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item