LKP: Pengelolaan Media Sosial dan Digital Advertising Sebagai Upaya Peningkatkan Penjualan PT Dirgham Art Jaya

Fajar, Muhammad Nur (2025) LKP: Pengelolaan Media Sosial dan Digital Advertising Sebagai Upaya Peningkatkan Penjualan PT Dirgham Art Jaya. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
22430100013-2025-UNIVERSITAS DINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
22430100013-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, strategi pemasaran digital menjadi aspek penting dalam mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan. Perubahan perilaku konsumen yang kini lebih aktif di media sosial menuntut perusahaan untuk hadir secara konsisten dan menarik di berbagai platform digital. Oleh karena itu, kerja praktik ini difokuskan pada pembuatan dan pengelolaan media sosial sehingga bisa peningkatan pendapatan perusahaan, serta pembuatan konten digital yang relevan dan efektif. Kegiatan utama mencakup pembuatan konten visual berupa foto dan video berkualitas tinggi, yang akan dipublikasikan melalui platform Instagram dan TikTok. Tujuannya adalah untuk membangun interaksi yang kuat dengan audiens, meningkatkan kesadaran merek (brand awareness), dan memperluas jangkauan pasar/promosi. Konten yang menarik dan informatif diharapkan dapat memperkuat citra positif perusahaan serta mendorong peningkatan penjualan, menurut data yang diambil pada perusahaan di bulan Juni mengalami peningkatan pendapatan dari bulan Mei yaitu pada bulan Mei hanya mendapatkan 5 pesanan, pada bulan Juni bisa mendapatkan 8 pesanan. Selain mahasiswa memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam aspek pemasaran digital dan peningkatkan pendapatan perusahaan, kerja praktik ini juga memberikan manfaat bagi mahasiswa yang terlibat, mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan dalam memahami dinamika kerja di dunia industri, dan mengasah kreativitas dalam menghadapi tantangan pemasaran modern.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Nur Fajar (22430100013)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran digital, Media sosial, Konten
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Muhammad Nur Fajar
Date Deposited: 01 Aug 2025 08:21
Last Modified: 01 Aug 2025 08:21
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/8131

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item