LKP : Strategi Digital Marketing Pemanfaatan Instagram & Facebook Ads dalam Meningkatkan Brand Awareness pada CV Kasih Karunia

Marsela, Rosita Trisna (2025) LKP : Strategi Digital Marketing Pemanfaatan Instagram & Facebook Ads dalam Meningkatkan Brand Awareness pada CV Kasih Karunia. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
22410100066-2025-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
22410100066-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Search this title on : |

Abstract

CV Kasih Karunia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kebutuhan sehari-hari dan distribusi pakaian dalam dengan komitmen menyediakan produk berkualitas tinggi, harga terjangkau, serta layanan terbaik. Di era digital saat ini, peningkatan brand awareness menjadi kunci utama untuk memperluas jangkauan pasar dan mempertahankan loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil observasi, CV Kasih Karunia belum memanfaatkan secara maksimal potensi pemasaran digital, khususnya melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook. Melalui kerja praktik ini, dilakukan perancangan strategi digital marketing dengan fokus pada pemanfaatan fitur iklan berbayar di Instagram Ads dan Facebook Ads. Strategi ini dirancang untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan tepat sasaran dengan mengandalkan visual konten yang menarik serta penyesuaian terhadap tren pasar. Keberhasilan dari strategi ini dievaluasi melalui Key Performance Indicators (KPI) yang mencakup jumlah impresi, interaksi (likes, komentar, share) jumlah klik pada iklan. Hasil dari penerapan strategi iklan berbayar melalui Meta Ads (Instagram & Facebook) menunjukkan peningkatan brand awareness sebesar 607,14%, ditunjukkan dari pertambahan jumlah reach dari 2,8rb menjadi 19,8rb pengguna dalam kurun waktu tiga bulan. Engagement rate juga meningkat sebesar 200%, serta followers akun Instagram bertambah dari 50 menjadi 150. Data ini menunjukkan bahwa penggunaan iklan digital berdampak signifikan terhadap peningkatan visibilitas merek CV Kasih Karunia.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rosita Trisna Marsela (22410100066)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness,Facebook,Instagram,Strategi digital marketing.
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Rosita Trisna Marsela
Date Deposited: 04 Aug 2025 10:29
Last Modified: 04 Aug 2025 10:29
THESIS ADVISORS: 1. Tri Sagirani, S.Kom., M.MT. (NIDN : 0731017601)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/8141

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item