TA : Analisis Efisiensi, Keamanan, dan Kualitas Layanan Customer Service terhadap Kepuasan Mahasiswa dalam Penggunaan DANA

Apriliansyach, Brata Sembiring (2025) TA : Analisis Efisiensi, Keamanan, dan Kualitas Layanan Customer Service terhadap Kepuasan Mahasiswa dalam Penggunaan DANA. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
21430100002-2025-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
21430100002-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Kemajuan teknologi informasi mendorong pertumbuhan sektor fintech, termasuk sistem pembayaran digital seperti aplikasi DANA. Walaupun banyak digemari oleh mahasiswa, masih ada isu yang berkaitan dengan efisiensi, keamanan, dan kualitas pelayanan customer service yang dapat berpengaruh pada kepuasan pengguna. Berbagai penelitian menunjukkan hasil yang berbeda-beda mengenai dampak faktor-faktor itu terhadap kepuasan pengguna, sehingga perlu dilakukan penelitian tambahan. Studi ini bertujuan untuk menganalisis efisiensi, keamanan, serta kualitas layanan customer service terhadap kepuasan mahasiswa UPN “Veteran” Surabaya di Program Studi Kewirausahaan dan Akuntansi dalam penggunaan aplikasi DANA. Pendekatan kuantitatif diterapkan menggunakan teknik purposive sampling. Total sampel adalah 143 mahasiswa yang aktif menggunakan aplikasi DANA. Analisis data memakai SmartPLS 4 dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian memperlihatkan ketiga variabel independen, yakni efisiensi, keamanan, dan kualitas layanan customer service, memiliki pengaruh signifikan pada kepuasan pengguna aplikasi DANA. Penemuan ini memberikan dampak bagi pengembang aplikasi dalam meningkatkan mutu layanan untuk menjaga kepuasan pengguna.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Brata Sembiring Apriliansyach (21430100002)
Uncontrolled Keywords: efisiensi, keamanan, kualitas layanan customer service, kepuasan pengguna, aplikasi DANA
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Brata Sembiring Apriliansyach
Date Deposited: 21 Aug 2025 14:49
Last Modified: 21 Aug 2025 14:49
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Drs. Antok Supriyanto, M.MT. (NIDN : 0726106201)
2. Dr. Haryanto Tanuwijaya, S.Kom., M.MT. (NIDN : 0710036602)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/8236

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item