Putri, Gloria Era Christianto (2025) TA: Analisis Pengaruh Outcome Quality, Destination Image dan Peer To Peer Quality terhadap Revisit Interest dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Objek Wisata Bahari Tlocor Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.
|
Text
19430100002-2025-UNIVERSITAS DINAMIKA.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
|
Text
19430100002-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (822kB) |
Search this title on :
|
Abstract
Pariwisata memiliki peran strategis dalam perekonomian nasional, salah satunya melalui minat kunjungan ulang (revisit interest) sebagai indikator keberhasilan destinasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh outcome quality, destination image, dan peer to peer quality terhadap revisit interest dengan customer satisfaction sebagai variabel mediasi pada wisatawan di Wisata Bahari Tlocor, Sidoarjo. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksplanatori dan teknik purposive sampling, melibatkan 250 responden. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling dengan menggunakan program Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa outcome quality, destination image, dan peer to peer quality berpengaruh signifikan terhadap revisit interest. destination image dan peer to peer quality juga berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, sedangkan outcome quality tidak. customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap revisit interest, namun hanya memediasi hubungan antara destination image dan peer to peer quality terhadap revisit interest, bukan pada outcome quality. Temuan ini memberikan kontribusi teoretis dalam pengembangan model pemasaran pariwisata serta implikasi praktis bagi pengelola destinasi dalam meningkatkan kualitas layanan, citra destinasi, dan interaksi antarwisatawan.
Export Record
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Additional Information: | Gloria Era Christianto Putri (19430100002) |
| Uncontrolled Keywords: | Outcome Quality, Destination Image, Peer to Peer Quality, Customer Satisfaction, Revisit Interest, SEM-PLS |
| Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Gloria Era Christianto Putri |
| Date Deposited: | 25 Aug 2025 15:14 |
| Last Modified: | 25 Aug 2025 15:14 |
| THESIS ADVISORS: |
1. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801)
2. Candraningrat, S.E., M.SM. (NIDN : 0705048901) |
| URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/8249 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
![]() |
View Item |

Altmetric
Altmetric