TA: Analisis Pengaruh Outcome Quality, Destination Image dan Peer To Peer Quality terhadap Revisit Interest dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Objek Wisata Bahari Tlocor Sidoarjo

Putri, Gloria Era Christianto (2025) TA: Analisis Pengaruh Outcome Quality, Destination Image dan Peer To Peer Quality terhadap Revisit Interest dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Objek Wisata Bahari Tlocor Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
19430100002-2025-UNIVERSITAS DINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
19430100002-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (822kB)

Search this title on : |

Abstract

Pariwisata memiliki peran strategis dalam perekonomian nasional, salah satunya melalui minat kunjungan ulang (revisit interest) sebagai indikator keberhasilan destinasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh outcome quality, destination image, dan peer to peer quality terhadap revisit interest dengan customer satisfaction sebagai variabel mediasi pada wisatawan di Wisata Bahari Tlocor, Sidoarjo. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksplanatori dan teknik purposive sampling, melibatkan 250 responden. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling dengan menggunakan program Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa outcome quality, destination image, dan peer to peer quality berpengaruh signifikan terhadap revisit interest. destination image dan peer to peer quality juga berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, sedangkan outcome quality tidak. customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap revisit interest, namun hanya memediasi hubungan antara destination image dan peer to peer quality terhadap revisit interest, bukan pada outcome quality. Temuan ini memberikan kontribusi teoretis dalam pengembangan model pemasaran pariwisata serta implikasi praktis bagi pengelola destinasi dalam meningkatkan kualitas layanan, citra destinasi, dan interaksi antarwisatawan.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Gloria Era Christianto Putri (19430100002)
Uncontrolled Keywords: Outcome Quality, Destination Image, Peer to Peer Quality, Customer Satisfaction, Revisit Interest, SEM-PLS
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Gloria Era Christianto Putri
Date Deposited: 25 Aug 2025 15:14
Last Modified: 25 Aug 2025 15:14
THESIS ADVISORS: 1. Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. (NIDN : 0715016801)
2. Candraningrat, S.E., M.SM. (NIDN : 0705048901)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/8249

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item