Media Sebagai Sarana Agenda Kampanye ASI Eksklusif

Bahruddin, Muh. ORCID: https://orcid.org/0000-0002-1563-5063 (2011) Media Sebagai Sarana Agenda Kampanye ASI Eksklusif. In: Prosiding Seminar Nasional Public Service Communication For Good Governance. Prodi Ilmu Komunikasi FISIB UTM Bangkalan, Madura, pp. 67-74. ISBN 978-602-8625-35-7

[img]
Preview
Text
Bahruddin-Media_Sebagai_Sarana_Agenda_Kampanye__ASI_Eksklusif.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Sejumlah persoalan yang terkait makanan dan kesehatan bayi berusia di bawah lima tahun (balita) semakin memprihatinkan bangsa. Isu susu formula yang diduga mengandung bakteri enterobacter sakazakii dan sejumlah kasus balita yang mengalami alergi terhadap protein susu sapi (susu formula) memperlihatkan betapa minimnya kampanye ASI yang dilakukan pemerintah, khususnya dalam penggunaan media sebagai sarana komunikasi. Sementara di sisi lain iklan susu formula semakin masif membanjiri media. Dengan menggunakan teori Agenda Setting, pemerintah seharusnya bisa membuat agenda kebijakan tentang kampanye publik. Pada tataran inilah agenda kebijakan yang dilakukan pemerintah mampu mengubah perilaku publik terkait pentingnya ASI eksklusif dan generasi bangsa.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Media, Pemerintah, Kampanye ASI Eksklusif, Agenda Setting
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Perpustakaan > Prosiding/Call for Papers
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 15 May 2015 13:49
Last Modified: 10 Apr 2020 19:05
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1089

Actions (login required)

View Item View Item