Bahruddin, Muh. ORCID: https://orcid.org/0000-0002-1563-5063 (2011) Media Sebagai Sarana Agenda Kampanye ASI Eksklusif. In: Prosiding Seminar Nasional Public Service Communication For Good Governance. Prodi Ilmu Komunikasi FISIB UTM Bangkalan, Madura, pp. 67-74. ISBN 978-602-8625-35-7
Text
Bahruddin-Media_Sebagai_Sarana_Agenda_Kampanye__ASI_Eksklusif.pdf Download (7MB) |
Search this title on : |
Abstract
Sejumlah persoalan yang terkait makanan dan kesehatan bayi berusia di bawah lima tahun (balita) semakin memprihatinkan bangsa. Isu susu formula yang diduga mengandung bakteri enterobacter sakazakii dan sejumlah kasus balita yang mengalami alergi terhadap protein susu sapi (susu formula) memperlihatkan betapa minimnya kampanye ASI yang dilakukan pemerintah, khususnya dalam penggunaan media sebagai sarana komunikasi. Sementara di sisi lain iklan susu formula semakin masif membanjiri media. Dengan menggunakan teori Agenda Setting, pemerintah seharusnya bisa membuat agenda kebijakan tentang kampanye publik. Pada tataran inilah agenda kebijakan yang dilakukan pemerintah mampu mengubah perilaku publik terkait pentingnya ASI eksklusif dan generasi bangsa.
Export Record
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media, Pemerintah, Kampanye ASI Eksklusif, Agenda Setting |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services |
Divisions: | Perpustakaan > Prosiding/Call for Papers |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 15 May 2015 13:49 |
Last Modified: | 10 Apr 2020 19:05 |
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1089 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |