PA : Peran Sekretaris Profesional Dalam Pengelolaan Dokumen, Penyusunan Jadwal Pimpinan dan Penulisan Press Release PT PLN (Persero) Area Surabaya Selatan

Ifuliani, Debrina (2012) PA : Peran Sekretaris Profesional Dalam Pengelolaan Dokumen, Penyusunan Jadwal Pimpinan dan Penulisan Press Release PT PLN (Persero) Area Surabaya Selatan. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (155kB)
[img] Text
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (121kB)
[img] Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (250kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (139kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (305kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (344kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (6MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (125kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (198kB)

Search this title on : |

Abstract

Sekretaris professional di era modern dituntut untuk menguasai teknologi dan memiliki skill yang menunjang keprofesionalan kinerja. Tujuan penulisan proyek akhir ini adalah untuk mengetahui mengenai pengelolaan dokumen surat internal nota dinas dengan menggunakan aplikasi Ms. Access 2007, Penyusunan jadwal untuk kegiatan pimpinan pada bagian sekretaris PT PLN (Persero) Area Pelayanan & Jaringan Surabaya Selatan dengan menggunakan aplikasi Ms. Outlook, serta memahami pengertian press release dan berita serta cara penulisannya pada bagian Hubungan Masyarakat. Pada penulisan laporan proyek akhir ini penulis menggunakan metode penulisan yaitu melaksanakan praktek kerja selama kurun waktu tiga (3) bulan di perusahaan, melakukan wawancara pada bagian sekretaris, studi literatur yaitu dengan meminjam buku ke perpustakaan yang berhubungan dengan penulisan laporan ini dan terakhir melakukan observasi di lingkungan bagian kerja praktek pada bagian sekretaris. Berdasarkan hasil proyek akhir, diketahui bahwa pertama penyimpanan surat internal masih menggunakan teknik manual dengan dicatat pada buku khusus catatan nota dinas, kedua penyusunan jadwal pimpinan yang kurang efektif dan penulisan press release dan berita yang menggunakan teknik penulisan dengan rumus 5W+1H. Berdasarkan kondisi diajukan ide untuk menggunakan aplikasi Ms. Access 2007 dalam pengelolaan dokumen surat internal nota dinas dan setelah diaplikasikan terbukti memudahkan kinerja dan meningkatkan efisiensi dalam pencarian kembali data surat nota dinas. Fasilitas Ms. Outlook 2007 disarankan dalam mengatur jadwal kegiatan pimpinan cukup efektif dengan fungsi-fungsi dan fasilitas yang disediakan khususnya fasilitas appointment.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Debrina Ifuliani (09390150012)
Uncontrolled Keywords: Database Nota Dinas, Press Release, Appointment
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 04 Jun 2015 10:33
Last Modified: 03 Mar 2023 15:33
THESIS ADVISORS: 1. Ristanti Akseptori, S.S., M.M. (NIDN : 0717028601)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1114

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item